nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Kejuaraan Judo, Pemkab Kebumen Jaring Atlet Berbakat dari Daerah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 26 43 2122107 gelar-kejuaraan-judo-pemkab-kebumen-jaring-atlet-berbakat-dari-daerah-N2s1WhtCkH.jpg Kejuaraan judo tingkat provinsi digelara di Kebumen. (Foto: iNews/Hartoyo Yudo)

KEBUMEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen bersama BUMN serta perguruan tinggi negeri (PTN) menggelar kejuaraan judo tingkat provinsi. Kejuaraan ini digelar guna menjaring atlet berbakat dari daerah.

Kejuaraan judo ini diikuti oleh ratusan atlet yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Kompetisi berlangsung di GOR SMK Negeri 2 Kebumen selama dua hari yang mulai dibuka sejak Sabtu (26/10/2019) dan akan berakhir pada Minggu 27 Oktober 2019.

BACA JUGA: Ketua Umum PB PJSI : Kejurnas Judo sebagai Tolok Ukur Perkembangan Atlet di Daerah

Pembukaan kejuaraan judo tingkat provinsi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen yang bekerja sama dengan BUMN serta PTN. Wakil Bupati Kebumen, Arief Sugiyanto, pun turut hadir dalam acara pembukaan yang berlangsung pada pagi hari tadi.

Kejuaraan judo tingkat provinsi di Kebumen

Acara pembukaan kejuaraan judo ini berlangsung meriah. Ratusan atlet dari penjuru kabupaten dari berbagai daerah di Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Antusias yang besar terlihat dari banyaknya jumlah peserta.

Salah satu atlet yang berasal dari Solo, Azna, pun mengaku senang dengan diadakannya event olahraga judo kali ini. Sebab selain bisa mengasah bakat, lewat kejuaraan ini, ia juga ingin mengharumkan nama daerah serta membuat bangga orangtuanya.

Kejuaraan judo tingkat provinsi di Kebumen

Tujuan utama diselenggarakannya kejuaraan judo tingkat provinsi ini adalah untuk menjaring atlet-atlet berbakat, terutama dari daerah Kebumen karena pernah mengukir prestasi gemilang dalam bidan olahraga tersebut. Kebumen berhasil menyabet tujuh emas dalam pertandingan judo tingkat nasional. Dalam pertandingan kali ini, Pemerintah Kebumen pun berharap para atletnya bisa mendulang emas sebanyak mungkin.

Ketua Panitia, Bambang, mengaku optimis kejuaraan seperti ini bisa efektif untuk mencari atlet berbakat. Kejuaraan judo tingkat provinsi kali ini pun merupakan yang kedua kalinya digelar. Acara selalu berlangsung meriah karena hadiah yang dipersiapkan pun besar. Selain piagam serta piala, para pemenang juga akan mendapatkan uang puluhan juta rupiah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini