nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Fajar/Rian Bisa Tumbang di Babak Pertama Prancis Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 06:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 40 2120485 alasan-fajar-rian-bisa-tumbang-di-babak-pertama-prancis-open-2019-thG3IVdyI3.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

PARIS – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto secara mengejutkan langsung gugur di babak pertama Prancis Open 2019 pada Selasa 22 Oktober 2019 malam WIB. Mereka tepatnya tumbang dari perwakilan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, dengan skor telak 12-21 dan 16-21.

Menurut pemaparan Fajar, mereka bisa kalah dari Boe/Petersen karena pasangan asal Denmark itu bermain dengan tempo yang sedikit lambat. Jadi Fajar/Rian tak bisa melakukan drive-drive cepat di lapangan karena temponya yang sangat lambat.

Baca Juga: Termotivasi Ikuti Jejak Praveen/Melati, Hafiz/Gloria: Kami Ingin Buktikan Diri

Aksi Fajar/Rian saat sedang membela Indonesia

Karena tak bisa melakukan drive cepat seperti yang biasa Fajar/Rian lakukan, membuat daya serangan mereka menjadi tak bisa maksimal. Alhasil pertahanan Boe/Petersen pun menjadi sangat sulit untuk ditembus. Parahnya lagi, Boe/Petersen yang bermain dengan tempo pelan itu justru mampu menyerang dengan akurat dan alasan itulah yang akhirnya membuat Fajar/Rian tak berdaya di laga babak pertama Prancis Open 2019 itu.

“Kami terbawa permainan lawan. Mereka terus memperlambat tempo permainan. Jadi kami enggak bisa adu drive di lapangan. Berapa kali kami serang juga pertahanan mereka rapat. Sementara saat mereka serang balik, kami malah gampang tembus,” curhat Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (23/10/2019).

Fajar/Rian pun tak menampik bahwa di pertandingan kontra Boe/Petersen mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Karena kesalahan itu, poin-poin yang seharusnya mereka peroleh justru terbuang begitu saja.

Aksi Fajar/Rian saat sedang membela Indonesia

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di lapangan kami banyak mati-mati yang tidak perlu,” tukas Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini