nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chen Long Tak Pernah Remehkan Jonatan Christie

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 04:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 40 2122906 chen-long-tak-pernah-remehkan-jonatan-christie-ZCZ8vm6zB7.jpg Chen Long dan Jonatan Christie (Foto: PBSI)

PARIS – Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, berhasil menyabet gelar juara Prancis Open 2019 usai mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie, di partai final. Dalam pertandingan tersebut, Chen Long menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-12.

Sebelum laga final tersebut dihelat, Chen Long sejatinya sudah bersua dengan Jonatan sebanyak tujuh kali. Adapun dalam ketujuh pertemuan tersebut, Chen Long selalu berhasil meraih kemenangan. Akan tetapi, diakuinya kalau hal itu tak lantas membuatnya jemawa.

Baca juga: Praveen/Melati Tak Ingin Cepat Puas Usai Juara Prancis Open 2019

Jonatan Christie dan Chen Long

Chen Long pasalnya memandang Jonatan sebagai lawan yang tangguh. Maka dari itu, ia tak meremehkannya meski unggul telak secara head-to-head. Apalagi, pertandingan yang dimainkan adalah final, di mana Jonatan diyakininya bakal tampil habis-habisan demi menyabet gelar juara.

“Aku tidak berpikir terlalu berlebihan. Ini adalah final dan saya yakin dia ingin menang juga. Tujuan saya adalah untuk hanya fokus dan memainkan permainan saya dari poin pertama. Saya tidak berdaya jika saya merasa lelah menjelang akhir pertandingan, tetapi yang penting adalah saya memberikan yang terbaik ketika saya masih memiliki energi," ucap Chen Long, melansir dari laman resmi BWF, Selasa (28/10/2019).

Gelar Prancis Open 2019 yang diraih Chen Long tersebut sejatinya adalah gelar juara pertamanya di sepanjang tahun ini. Tak ayal, kondisi tersebut membuatnya bahagia. Apalagi, saat ini Chen Long sudah tak lagi muda, yang mana staminanya juga sudah tidak semaksimal dahulu.

Chen Long

“Saya telah memenangkan banyak gelar dalam karier saya. Kemenangan ini mungkin perlu waktu, tetapi saya masihlah diri saya sendiri dan melakukan yang terbaik. Tentu saja, saya senang telah menang. Saya sudah memainkan 10 pertandingan dalam dua minggu terakhir, jadi saya sedikit lelah. Saya tidak menunjukkannya, tetapi sebenarnya jauh di lubuk hati saya senang dengan banyak perasaan campur aduk," ungkap Chen Long.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini