nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juarai Prancis Open 2019, Jonatan Akui Penasaran Kalahkan Chen Long

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 08:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 28 40 2122462 gagal-juarai-prancis-open-2019-jonatan-akui-penasaran-kalahkan-chen-long-6Yh5THeSbL.jpg Jonatan dan Chen Long di Prancis Open 2019. (Foto: PBSI)

PARIS – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku kecewa karena gagal meraih gelar juara Prancis Open 2019 lantaran kalah dari Chen Long (China) di final pada Minggu 27 Oktober 2019 malam WIB. Kekalahan itu cukup menyakitkan bagi Jonatan, karena selain hanya sebagai runner-up, ia juga gagal meraih kemenangan untuk pertama kalinya atas Chen Long.

Kekalahan di final Prancis Open 2019 itu merupakan kekalahan kedelapan Jonatan dari Chen Long dari delapan pertemuan mereka selama ini. Jadi, Jonatan sama sekali belum pernah menang dari tunggal putra andalan asal China tersebut.

Baca Juga: Tak Kesulitan Hadapi Wakil India, Marcus/Kevin Juarai Prancis Open 2019

Jonatan vs Chen Long di Prancis Open 2019

Karenanya sebelum melakoni final Prancis Open 2019, Jonatan sudah sangat bertekad untuk bisa menang atas Chen Long. Namun, kenyataannya hal itu tak terjadi dan ia pun semakin penasaran untuk bisa mengalahkan mantan peringkat satu dunia tersebut.

Jonatan sebenarnya yakin saja bisa mengalahkan Chen Long di laga final itu. Karena menurutnya, Chen Long yang sekarang sudah tak seperti beberapa tahun yang lalu. Ia merasa Chen Long sudah tidak terlalu kuat. Akan tetapi, karena ia terlalu bermain terburu-buru, peluang untuk meraih kemenangan perdana atas Chen Long sekaligus merengkuh gelar Prancis Open 2019 Super 750 pun justru hilang seketika karena kalah 19-21 dan 12-21.

“Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi. Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang,” cerita Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (28/10/2019).

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

“Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar,” tambahnya.

Terlepas dari itu semua, Jonatan mengaku tetap bersyukur dengan pencapaiannya di Prancis Open 2019. Sebab pada tahun lalu di kompetisi yang sama, Jonatan hanya bisa mencapai ke perempatfinal. Jadi pada edisi yang sekarang dirinya bisa sampai ke final dirasa Jonatan seperti ada kemajuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini