nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Juara Denmark dan Prancis Open pada Tahun Sama

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Oktober 2019 07:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 28 40 2122476 marcus-kevin-pemain-ketiga-indonesia-yang-juara-denmark-dan-prancis-open-pada-tahun-sama-Xtejt8lXwB.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

PARA wakil Indonesia berhasil mengukir prestasi gemilang di kancah internasional. Salah satu prestasi yang berhasil diukir tersebut adalah menjuarai ajang Denmark dan Prancis Open di tahun yang sama.

Tercatat , ada tiga wakil Indonesia yang berhasil melakukan hal tersebut. Pemain pertama Tanah Air yang berhasil memecah rekor tersebut ialah pasangan ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan. Hal tersebut dilakukan Markis/Hendra pada 2008 setelah menaklukkan Fu Haifeng/Shen Ye (China) di final Denmark Open dan Cai Yun/Xu Chen (China) di babak pamungkas Prancis Open.

BACA JUGA: Pasangan China Akui Kemenangan Praveen/Melati di Denmark Open 2019

Setelah lebih satu dekade, prestasi manis ini dapat kembali diukir oleh pemain Indonesia. Pemain kedua Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang dilakukan pada tahun ini. Gelar juara Denmark Open diraih Praveen/Melati setelah menaklukkan ganda campuran nomor dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping (China), dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-19.

Penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Sementara gelar di Prancis Open 2019 dipastkan menjadi milik Praveen/Melati usai menumbangkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, secara straight set dengan skor 22-24, 21-16, dan 21-12.

Pasangan ketiga Indonesia yang bisa melakukannya ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka juga berhasil membawa pulang dua gelar juara sekaligus dari tanah Eropa setelah bertanding selama dua pekan ini. Gelar Denmark Open diraih menaklukkan rekan senegaranya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-14 dan 21-13.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tren positif ini pun dapat mereka lanjutkan ke gelaran Prancis Open 2019. Di ajang tersebut, The Minions –julukan Marcus/Kevin– memastikan diri menjadi kampiun setelah membungkam ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini