nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zheng/Huang Akui Praveen/Melati Tampil Sangat Bagus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 05:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 40 2122920 zheng-huang-akui-praveen-melati-tampil-sangat-bagus-QdkiSFzGA3.jpg Zheng Siwei/Huang Yaqiong bersama Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: PBSI)

PARIS – Ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, gagal menyabet gelar juara Prancis Open 2019 lantaran dikalahkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di partai final. Zheng/Siwei kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 24-22, 16-21, 12-21.

Menanggapi pertandingan tersebut, Zheng/Huang mengakui kalau Praveen/Melati tampil sangat bagus. Zheng Siwei sendiri mengaku takjub dengan flick service yang dilepaskan oleh Praveen. Ia menyebut servis Praveen tersebut hampur sempurna, sehingga sulit untuk mereka kembalikan.

Baca juga: Chen Long Tak Pernah Remehkan Jonatan Christie

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Sementara itu, Huang Yaqiong memandang kalau Praveen/Melati benar-benar mengontrol permainan dengan sangat baik. Ia pun terkesan dengan penampilan Melati di depan net. Meski begitu, Huang Yaqiong tak terkejut dengan kualitas yang dimiliki oleh Praveen/Melati.

“Mereka sangat bagus dengan pukulan satu-dua. Mereka hampir tidak melakukan kesalahan dan servis mereka hampir sempurna. Sulit bagi kami untuk mengambil inisiatif. Mereka membatasi permainan kami sehingga kami sangat pasif,” tutur Zheng Siwei, menyadur dari laman resmi BWF, Selasa (29/10/2019).

“Kami mencoba banyak cara untuk menang, tetapi lawan kami terlalu bagus. Kami kalah, tetapi itu bukan karena kami tidak bermain bagus. Semua pasangan telah meningkat dengan sangat cepat sehingga kami harus berlatih keras, mengevaluasi dan meningkatkan lebih banyak,” lanjutnya.

Praveen/Melati sedang bertanding

“Oktavianti memiliki beberapa tembakan yang baik memotong di net atau hanya berguling, yang sulit bagi kami untuk atasi. Tapi saya tidak terkejut dengan permainan mereka. Mereka memiliki kualitas yang bagus dan mereka mengendalikan pertandingan jauh lebih baik daripada kami,” timpal Huang Yaqiong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini