nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Akui Kerepotan Hadapi Sakuramoto/Takahata di Prancis Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 05:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 40 2120483 greysia-apriyani-akui-kerepotan-hadapi-sakuramoto-takahata-di-prancis-open-2019-bY6p7DJx2c.jpg Greysia/Apriyani. (Foto: Laman resmi PBSI)

PARIS – Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersusah payah untuk bisa lolos dari babak pertama Prancis Open 2019 pada Selasa 22 Oktober 2019 kemarin. Greysia/Apriyani kesulitan untuk bisa langsung ke babak 16 besar dikarenakan lawan mereka, yakni Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang), tampil luar biasa sehingga merepotkan pasangan ganda putri Tanah Air itu.

Setidaknya Greysia/Apriyani membutuhkan waktu 92 menit untuk bisa memastikan diri lolos dari babak pertama Prancis Open 2019 itu. Lamanya pertandingan karena kedua pasangan memainkan reli-reli panjang yang sulit untuk dipatahkan. Alhasil, skornya pun juga sangat tipis, yakni 13-21, 21-16, dan 21-6 untuk kemenangan Greysia/Apriyani.

Baca Juga: Termotivasi Ikuti Jejak Praveen/Melati, Hafiz/Gloria: Kami Ingin Buktikan Diri

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

Bila melihat skor dari game pertama, Greysia/Apriyani memang kewalahan menghadapi reli-reli panjang Sakuramoto/Takahata hingga akhirnya kalah di set pertama tersebut. Beruntung, di game kedua dan ketiga Greysia/Apriyani mampu bangkit dan mengalahkan pasangan ganda putri asal Jepang tersebut. Greysia/Apriyani yang bermain sabar di game kedua dan ketiga itu mengaku benar-benar mengakui sangat dibuat kerepotan oleh Sakuramoto/Takahata.

“Jepang kan tipenya ulet dan kami tahan-tahanan terus di lapangan. Sama kami juga harus pinter-pinteran mencari celah untuk colongan menyerang,” terang Greysia, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (23/10/2019).

Greysia/Apriyani pun mengaku puas dengan penampilannya di babak pertama Prancis Open 2019. Faktor lawan yang terlalu percaya diri pun diakui Greysia cukup membantu mereka untuk menang di pertandingan tersebut.

Greysia/Apriyani saat sedang membela Tanah Air

“Pertemuan sebelumnya kami kan kalah, jadi sepertinya mereka ada sedikit kepercayaan diri lebih tadi di game pertama. Tapi kemudian kami fokus lagi sama permainan kami. Fokus untuk membangun lagi gimana cara permainan yang tepat. Dan akhirnya bisa. Yang penting kami bisa melewati babak ini dulu,” tambahnya.

Untuk di babak kedua Prancis Open 2019, Greysia/Apriyani dipastikan menghadapi Xia Yu Ting/Liu Xuan Xuan (China). Laga babak kedua itu pun bakal berlangsung pada Kamis 24 Oktober 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini