nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Uang, Ini Alasan Bautista Pilih Tinggalkan Ducati dan Gabung Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 12:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 29 38 2110652 bukan-uang-ini-alasan-bautista-pilih-tinggalkan-ducati-dan-gabung-honda-3Iq2Qkpgjc.jpg Alvaro Bautista (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

BOLOGNA – Masa depan Alvaro Bautista bersama Tim Aurba.IT Racing Ducati akhirnya terjawab sudah belum lama ini. Ya, Bautista memastikan dirinya bakal hengkang dari Tim Ducati untuk bergabung dengan Honda terhitung mulai tahun depan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan meninggalkan MotoGP pada musim 2018, Bautista memang mendapatkan kepercayaan untuk tampil bersama tim pabrikan Ducati di Superbike 2019. Bautista sendiri tampil menjanjikan di Superbike musim ini.

Alvaro Bautista

Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mencatatkan 23 podium pada 10 seri pertama, yang 18 di antaranya merupakan kemenangan. Akan tetapi kerja sama antara Bautista dan Tim Ducati teranyata hanya bertahan seumur jagung saja.

Baca Juga: Resmi, Bautista Tinggalkan Ducati demi Gabung Honda

Bautista akhirnya memilih untuk melanjutkan kariernya di Superbike musim depan dengan membela tim pabrikan Honda. Keputusan Bautista meninggalkan Tim Ducati demi gabung Honda pun mendapatkan beragam reaksi. Banyak yang menyebut keputusan Bautista didasari karena tawaran uang yang lebih besar dari Honda.

Akan tetapi rumor tersebut langsung dibantah oleh Bautista sendiri. Ya, pembalap asal Spanyol tersebut menyebut bahwa uang bukanlah alasan utama dirinya hengkang ke Tim Honda. Bautista justru menuding Tim Ducati memang ingin menyingkirkannya demi memberikan tempat kepada Scott Redding.

“Saya baca banyak komentar negatif dan positif soal saya, tapi semua ini tak memengaruhi saya. Saya bukan pengkhianat, karena saya masih bertarung bersama Ducati demi memenangi tiga seri terakhir,” ungkap Bautista, seperti disadur dari GPOne, Minggu (29/9/2019).

Alvaro Bautista

“Ini semua terjadi akibat berbagai rangkaian situasi, rasanya aneh, sampai akhirnya saya ambil keputusan ini. Saat itu Juli, usai balapan di Laguna Seca. Rasa-rasanya pada akhirnya Ducati memilih Scott, lalu saya ambil keputusan ini,” lanjut pembalap berusia 34 tahun itu.

Baca Juga: Bautista Yakin Rossi Bisa Segera Atasi Masalahnya di MotoGP

“Jika Ducati benar-benar menginginkan saya, apa Anda pikir saya tak mau menerimanya? Mungkin Ducati ingin saya bertahan, tapi tak semua orang. Jelas saya berterima kasih atas yang mereka berikan kepada saya. Tapi ini bukan soal uang, ini bukan hanya soal finansial,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini