nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Bautista Tinggalkan Ducati demi Gabung Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 25 38 2108939 resmi-bautista-tinggalkan-ducati-demi-gabung-honda-oRzClaRFye.jpg Alvaro Bautista (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

TOKYO – Masa depan Alvaro Bautista bersama Tim Aurba.IT Racing Ducati akhirnya terjawab sudah belum lama ini. Ya, Bautista memastikan dirinya bakal hengkang dari Tim Ducati untuk bergabung dengan Honda terhitung mulai tahun depan.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan meninggalkan MotoGP pada musim 2018, Bautista memang mendapatkan kepercayaan untuk tampil bersama tim pabrikan Ducati di Superbike 2019. Bautista sendiri tampil menjanjikan di Superbike musim ini.

Alvaro Bautista

Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mencatatkan 23 podium pada 10 seri pertama, yang 18 di antaranya merupakan kemenangan. Akan tetapi kerja sama antara Bautista dan Tim Ducati teranyata hanya bertahan seumur jagung saja.

Baca Juga: Bautista Yakin Rossi Bisa Segera Atasi Masalahnya di MotoGP

Bautista akhirnya memilih untuk melanjutkan kariernya di Superbike musim depan dengan membela tim pabrikan Honda. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Presiden HRC, yakni Yoshishige Nomura, belum lama ini.

“Kami sangat senang menyambut Alvaro Bautista dalam proyek balap Superbike kami tahun depan. Kehadirannya di keluarga Honda menegaskan komitmen kuat kami berkompetisi dengan kekuatan penuh di setiap kategori motorsport,” ucap Nomura, seperti disadur dari GPOne, Rabu (25/9/2019).

Alvaro Bautista

“Kehadiran Alvaro juga akan sangat membantu kami untuk memperebutkan hasil terbaik, mencari inovasi teknologi terbaik, demi menawarkan produk bagus kepada penggemar serta pelanggan kami di seluruh dunia,” sambung pria asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Bautista Ajak Valentino Rossi Hijrah ke Superbike

“Alvaro sangat cepat dan berpengalaman, telah membuktikan perilaku dan level kompetisi yang kuat pada masa-masanya di GP, dan musim perdananya di Superbike. Kami yakin ia akan memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan dan pengembangan proyek kami dalam Superbike yang seru dan menantang,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini