nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Sertifikat Akreditasi dari BSANK, Sekjen PB POBSI: Ini Bukti Manajemen Kami Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 43 2070321 terima-sertifikat-akreditasi-dari-bsank-sekjen-pb-pobsi-ini-bukti-manajemen-kami-baik-82jmJ7dIHm.jpeg PB Pobsi terima sertifikat akreditasi dari BSANK (Foto: Admiraldy/Okezone)

JAKARTA – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menerima sertifikat akreditasi dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), di Gedung Serbaguna Wisma Kemenpora, Senin (24/6/2019) sore WIB.

Sekjen PB POBSI, Robby Suarly, mengatakan, hal ini menjadi bukti kalau POBSI memiliki manajemen yang baik. Ia juga berharap para pengurus di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa dengan seksama mengikuti standar-standar yang telah ditetapkan saat ini.

Baca juga: BSANK Akreditasi Enam Organisasi Olahraga

PB POBSI terima sertifikat dari BSANK

“Bagi kami, standarisasi akreditasi atau sertifikat yang kami dapatkan ini sebenarnya lebih mengarah kepada standarisasi manajemen olahraga. Artinya, dari sekian banyak cabang olahraga, kita (POBSI) bisa dikatakan jadi salah satu yang terdepan dalam hal manajemen olahraga,” ujar Robby Suarly kepada Okezone.

“Meski tidak termasuk di cabang olimpiade, tapi di sisi manajemen organisasi sendiri kami membuktikan bahwa kami layak untuk mendapat standarisasi ini. Sehingga kita berharap untuk kedepannya, cabang-cabang kami ditingkat provinsi dan kabupaten/kota juga melakukan manajemen dengan baik,” tambahnya.

“Sejauh ini PB POBSI sudah punya standar, jadi saya rasa cukup mudah bagi pengurus provinsi atau kota tinggal menyesuaikan saja. Jika itu semua berjalan, nantinya kami punya standar-standar untuk menciptakan prestasi. Dan saya rasa semua akan tertuju ke sana nantinya,” tambahnya.

PB POBSI terima sertifikat dari BSANK

Sebagai catatan, setidaknya ada beberapa poin penilaian akreditasi pengelolaan organisasi olahraga yang dilakukan BSANK. Di antaranya, Manajemen organisasi, Sistem mutu dan pedoman organisasi, Personil, Sarana prasarana, Realisasi pekerjaan, Audit internal, kaji dan perbaikan berkelanjutan, Penanganan pengaduan dan laporan, Pengendalian rekaman, Kesejahteraan pelaku olahraga dan kode etik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini