nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Harus Main Lebih Cerdas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 05:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 40 2067628 anthony-ginting-harus-main-lebih-cerdas-ztawfUMRjr.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, mengingatkan anak didiknya, Anthony Sinisuka Ginting, untuk bermain lebih cerdas. Pasalnya, ketika bertanding Anthony cukup sering melakukan kesalahan sendiri, yang membuatnya kehilangan poin.

Sebagai pemain yang pernah menjuarai turnamen Super 1000, yakni China Open 2018, Hendry tidak memungkiri kalau Anthony memiliki kualitas. Hanya saja, Hendry menyayangkan karena Anthony juga kerap melakukan kesalahan sendiri.

(Baca juga: Pelatih Beberkan Keunggulan Jonatan Christie)

Anthony Sinisuka Ginting

Menurut Hendry, kelemahan Anthony tersebut masih bisa diperbaiki. Ia sendiri telah menyiapkan menu latihan dan program khusus untuk Anthony. Karena menurutnya, Anthony harus lebih bisa menjaga fokus dan konsentrasi selama pertandingan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sendiri.

"Ada latihannya kalau mau fokus dan ada faktor kecerdasan juga, ini sangat berpengaruh, saya tidak bilang dia tidak pintar, namun kecerdasannya harus ditambah. Tidak boleh melakukan kesalahan, implementasinya harus dari latihan, feeling-nya dan cara-cara latihannya yang saya tidak bisa jabarkan di sini, latihan lebih safe," jelas Hendry, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (18/6/2019).

"Saya sudah diskusi sama Anthony, dia harus menyadari apa kesalahannya. Harus mengubah dan meningkatkan, contoh yang tadinya satu game 11-13 kali mati, bisa tidak jadi di bawah 10? Saya rasa ini perjuangan, ini yang mesti dilatih,” lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting

“Coba dicek sama-sama, kalau Anthony menang satu game dengan satu pemain, pasti kesalahannya di bawah delapan kali, namun kalau kalah, bisa 11 ke atas kesalahannya. Detilnya lagi 11 keatas itu matinya di mana? Di kanan apa di kiri? Di depan atau belakang?" pungkas Hendry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini