nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Beberkan Keunggulan Jonatan Christie

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 21:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 16 40 2067119 pelatih-beberkan-keunggulan-jonatan-christie-h7iDts2hJu.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Seiring berjalannya waktu, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mulai menunjukkan tajinya di ajang superseries. Tak ayal, kondisi tersebut membuat pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, merasa bangga. Ia pun membeberkan keunggulan yang dimiliki anak didiknya tersebut.

Nama Jonatan mulai diperhitungkan sejak ia menjuarai Asian Games 2018. Akan tetapi, setelah itu performa Jonatan sempat menurun. Ia baru bisa bangkit dan menunjukkan tajinya begitu memasuki kalender 2019.

(Baca juga: Performanya Alami Peningkatan, Jonatan Christie: Just Believe)

Jonatan Christie

Sepanjang tahun ini, Jonatan telah meraih dua gelar superseries, yakni Selandia Baru Open dan Australia Open. Hendry sebenarnya tak terkejut dengan capaian anak didiknya tersebut. Karena menurutnya, Jonatan sudah punya modal untuk menjuarai turnamen superseries.

“Jonatan dalam kondisi fisik yang prima. Dia itu memang staminanya harus bagus. Jonatan mainnya perlu durasi panjang, tempo lama. Jadi awalnya itu dulu. Teknik dan cara main saya lihat dia bisa lebih menguasai," ungkap Hendry Saputra, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (16/6/2019).

"Kedua, dari fokusnya Jonatan dan seberapa besar ambisinya untuk raih gelar. Tiga hal ini paling penting buat Jonatan. Kalau dibilang main lebih safe, memang kalau ketemu kompetitor dia, rata-rata memang sudah lebih safe. Dari beberapa stroke pukulan yang biasanya dia nggak yakin, sekarang lebih berani diterapkan dan menguntungkan, dari pukulan tipuan, atau ubah-ubah arah pukulan. Dari strategi pun sudah lebih baik," lanjut Hendry.

Jonatan Christie

Atas penampilan apiknya tersebut, Jonatan pun menjadi salah satu andalan Indonesia yang diharapkan untuk bisa meraih gelar juara Indonesia Open 2019. Saat ini Jonatan menempati peringkat ketujuh dunia di sektor tunggal putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini