nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zverev Puji Ketangguhan Fognini yang Pernah Kalahkan Nadal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 40 2063197 zverev-puji-ketangguhan-fognini-yang-pernah-kalahkan-nadal-Ug6xllao5N.jpg Alexander Zverev (Foto: AFP)

PARIS – Petenis berpaspor Jerman, Alexander Zverev, bakal melakoni babak 16 besar Prancis Open 2019 dengan menghadapi Fabio Fognini. Jelang pertandingan tersebut, Zverev mengungkapkan kalau laga melawan Fognini tak akan berlangsung mudah lantaran lawannya tersebut pernah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal.

Zverev sendiri sebenarnya belum lama ini takluk dari Fognini di ajang Monte Carlo Masters 2019. Akan tetapi, ia enggan menjadikan pertandingannya kali ini sebagai ajang pembalasan dendam. Menurutnya, hal itu tidak diperlukan karena di beberapa kesempatan ia juga pernah mengalahkan Fognini.

(Baca juga: Tapaki 16 Besar, Federer Tetap Nothing to Lose di Prancis Open 2019)

Alexander Zverev

Maka dari itu, Zverev menilai kalau pertandingan babak 16 besar ini akan berlangsung menarik. Ia menilai Fognini telah mengalami banyak peningkatan setelah meraih gelar juara pertamanya di turnamen akbar.

“Tidak ada balas dendam. Saya telah mengalahkannya sebelumnya. Saya telah mengalahkannya di Roma. Saya telah mengalahkannya turnamen lainnya. Jelas, seperti yang saya katakan, dia juga menjadi salah satu pemain lapangan tanah liat terbaik musim ini, memenangkan Masters pertamanya, jadi tentunya dia memainkan tenis yang hebat,” ujar Zverev, melansir dari Tennis World, Minggu (2/6/2019).

“Ia juga mengalahkan Rafa di sana, dan saya pikir di sepanjang jalan banyak pemain bagus. Jadi itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya pikir dia bermain sangat baik. Belum kalah lebih dari satu set sejauh ini dalam pertandingan. Jadi, Anda tahu, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya siap untuk itu. Saya pikir saya bermain jauh lebih baik daripada yang saya miliki beberapa bulan terakhir,” lanjutnya.

Fabio Fognini

Dalam gelaran Prancis Open 2019 Zverev merupakan unggulan kelima. Sementara itu, Fognini tampil sebagai unggulan kesembilan. Kedua petenis tersebut sudah tiga kali bersua, di mana Zverev menang dua kali dan Fognini sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini