nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tapaki 16 Besar, Federer Tetap Nothing to Lose di Prancis Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 01 40 2062956 tapaki-16-besar-federer-tetap-nothing-to-lose-di-prancis-open-2019-glTvZuPsE5.jpg Roger Federer (Foto: @rolandgarros/Twitter)

PARIS – Petenis asal Swiss, Roger Federer, masih mempertahankan ambisinya untuk tetap nothing to lose di ajang Prancis Open 2019. Meski telah sukses tampil hingga babak 16 besar, tetapi Federer masih belum bisa berbicara jauh mengenai targetnya.

Sebagai unggulan ketiga, Federer sejatinya selalu memiliki catatan kurang apik kala mentas di lapangan tanah liat. Bahkan pemain veteran itu memutuskan untuk tidak tampil di Prancis Open dalam tiga tahun terakhir. Kini setelah comeback ke Prancis Open, Federer mengaku tidak memiliki target apa-apa.

Baca juga Lolos ke 16 Besar, Nadal Akui Temui Jalan Terjal saat Hadapi Goffin

“Sangat senang bagaimana perasaan saya dan bagaimana saya bermain, dan masih berusaha untuk tetap bermain bebas dan nothing to lose,” ungkap Federer, mengutip dari Reuters, Sabtu (1/6/2019).

Roger Federer

Pada babak 32 besar, Federer berhasil menaklukkan petenis asal Norwegia, Casper Ruud. Melalui pertarungan tiga set Federer menang dengan skor 6-3, 6-1, dan 7(10)-6(8). Praktis hanya set ketiga saja, Federer mengalami kendala menghadapi Ruud.

“Set ketiga bisa saja berbalik. Dia memiliki peluang lebih awal, kemudian terus berlanjut. Senang melihatnya bisa bertahan. Dia memiliki sikap yang baik, sangat sangat tenang, mungkin sangat Norwegia,” tambahnya.

Roger Federer

“Saya pikir pertandingan hari ini sangat sulit. Meskipun saya sudah lama berlari di sana. Itu juga sangat penting bagi saya untuk mengetahui jika saya dapat menjalankan satu setengah set lagi. Itu memberi saya kepercayaan diri untuk berikutnya, itu sudah pasti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini