nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Akui Shi Yuqi Rival yang Tangguh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049028 kento-momota-akui-shi-yuqi-rival-yang-tangguh-aYs4eIqc7T.jpg Shi Yuqi dan Kento Momota (Foto: AP)

WUHAN – Final ideal terjadi di nomor tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 kala unggulan pertama, Kento Momota, bakal bersua unggulan kedua, Shi Yuqi. Momota sendiri bahkan mengakui kalau Shi Yuqi adalah rival yang tangguh dan tak mudah untuk dikalahkan.

Momota melaju ke final setelah menumbangkan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh. Momota berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-8. Sementara itu, Shi Yuqi melenggang ke final usai bertarung sengit melawan unggulan ketiga asal Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 22-20 dan 21-18.

(Baca juga: Akane Yamaguchi Ingin Nikmati Laga Final Kontra He Bingjiao)

Kento Momota

Jika menilik pada rekor pertemuan antara Momota dengan Shi Yuqi, tunggal putra Jepang itu memang lebih diunggulkan. Pasalnya, dari empat pertemuan yang telah berlangsung, Momota berhasil mendapat tiga kemenangan. Kendati demikian, Shi Yuqi tetap patut diperhitungkan karena satu kemenangan yang diperolehnya atas Momota didapat dalam pertemuan terakhir.

Shi Yuqi

Pertemuan terakhir antara Momota dengan Shi Yuqi itu terjadi di partai puncak kejuaraan BWF World Tour Finals 2018. Dalam laga tersebut Shi Yuqi menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-11. Maka dari itu, meski saat ini Momota lebih diunggulkan, namun ia tak memandang remeh Shi Yuqi.

“Shi adalah rival yang kuat. Saya akan berhati-hati untuk pukulan rendahnya dan mencoba untuk mengamankan wilayah belakang saya pada lagan anti,” terang Momota, seperti dilansir dari Xinhua News, Minggu (28/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini