nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Akui Kehebatan Pasangan Jepang di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 April 2019 05:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 29 40 2049182 marcus-kevin-akui-kehebatan-pasangan-jepang-di-final-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2019-JvfvStYxLL.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus puas dengan posisi runner-up di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Mereka secara mengejutkan takluk dengan mudah dari pasangan asal Jepang yakni HIroyuki Endo /Yuta Watanabe.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Minggu 28 April 2019 itu, Marcus/Kevin tampil kurang mumpuni. Pasalnya pasangan peringkat satu dunia itu takluk dalam dua set langsung dan telak yakni 18-21 dan 3-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin yang harus puas dengan medali perak mengaku kesulitan menembus pertahanan Endo/Watanabe. Alhasil serangan-serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin justru menjadi bumerang dan membuat tenaga pasangan peringkat satu dunia itu terkuras.

Baca juga Marcus/Kevin Takluk, Ini Komentar Susi Susanti

“Di game kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (29/4/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Bagi Minions ini bukan pertama kalinya mereka bertemu pasangan Jepang yang memiliki kekuatan dalam pertahanan dan ulet. Sebelum jumpa Endo/Watanabe, pada semifinal Marcus/Kevin juga bertemu pasangan Jepang lainnya yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pada laga itu, Marcus/Kevin menang atas Kamura/Sonoda dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-15.

“Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih enggak gampang mati,” pungkas Kevin.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini