nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akane Yamaguchi Ingin Nikmati Laga Final Kontra He Bingjiao

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049016 akane-yamaguchi-ingin-nikmati-laga-final-kontra-he-bingjiao-7R4IS2593n.jpg Tunggal Putri Jepang, Akane Yamaguchi (Foto: BWF)

WUHAN – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 menghadapi wakil China, He Bingjiao. Pasalnya, di semifinal Yamaguchi berhasil menumbangkan unggulan pertama dalam turnamen ini, Chen Yufei.

Meski lolos ke final, namun Yamaguchi menerangkan bahwa menghadapi Chen Yufei bukanlah laga yang mudah. Yamaguchi dipaksa bermain tiga gim, dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-17. Adapun salah satu kunci kemenangan Yamaguchi atas Chen Yufei adalah karena mampu bertahan dengan baik.

(Baca juga: Rizki/Della Kecewa Tak Bisa Maksimal di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019)

Akane Yamaguchi

Yamaguchi pun berharap agar di partai final melawan He Bingjiao ia bisa mengulangi performa apiknya tersebut. Akan tetapi, Yamaguchi tak menjadikan laga final sebagai beban. Justru sebaliknya, tunggal putri berperingkat empat dunia itu ingin menikmati prosesnya.

“Itu pertandingan yang sulit melawan Chen Yufei. Saya melakukannya dengan baik dalam bertahan, dan memahami waktu yang tepat untuk menyerang. Sedangkan untuk final (melawan He Bingjiao), saya akan menikmati prosesnya dan berharap kemenangan," ujar Yamaguchi, mengutip dari Xinhua News, Minggu (28/4/2019).

He Bingjiao

Sejauh ini Yamaguchi dan He Bingjiao telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali. Luar biasanya, delapan dari sembilan pertandingan tersebut dimenangkan oleh Yamaguchi. Kendati demikian, Yamaguchi enggan jemawa atas catatan apiknya itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini