nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara, Pelatih: Peforma Marcus/Kevin memang Menurun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 April 2019 06:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 29 40 2049188 gagal-juara-pelatih-peforma-marcus-kevin-memang-menurun-9aWoJ24xCj.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

WUHAN – Asisten pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryano Miranat, mengakui adanya penurunan performa dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasalnya secara mengejutkan pasangan peringkat satu dunia itu takluk dengan cukup telak dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Hanya dalam dua set langsung, pasangan peringkat satu dunia itu takluk dari Endo/Watanabe dengan skor 18-21 dan 3-21. Melihat situasi tersebut, Aryono juga merasa kecewa dengan performan anak asuhnya tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Tetapi di sisi lain, ia juga mengakui permainan pasangan Jepang yang begitu baik pada laga kali ini. Terutama pada sisi pertahanan yang membuat Marcus/Kevin frustasi karena serangannya selalu mampu dikembalikan dengan baik.

Baca juga Marcus/Kevin Akui Kehebatan Pasangan Jepang di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

“Lawan memang lebih bagus dari segi strategi permainan dan defense mereka kuat. Sedangkan menurut saya, penampilan Marcus/Kevin memang secara garis besar menurun, dari dua-duanya, baik Kevin maupun Marcus,” ungkap Aryono, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (29/4/2019).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Sementara Marcus/Kevin yang selalu mengandalkan semangat juang dan mental tak mampu dikeluarkan pada laga kali ini. Kekalahan mereka di set kedua dengan skor 3-21 juga menjadi bukti bahwa permainan pasangan unggulan satu itu menurun.

“Marcus/Kevin punya nilai plus dari fighting spirit yang luar biasa, mentalnya, dan menurut saya ini sekarang sudah menurun,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini