nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Cedera, Greysia/Apriani Bakal Absen di Selandia Baru Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 20:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049120 alami-cedera-greysia-apriani-bakal-absen-di-selandia-baru-open-2019-kyUIbHmLof.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tidak mendapatkan hasil memuaskan kala berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Pasalnya, Greysia/Apriyani yang notabene merupakan ganda putri berperingkat kelima dunia, justru gugur di babak pertama.

Greysia/Apriyani ditumbangkan oleh pasangan China, Li Wenmei/Zheng Yu, dua gim langsung, yakni dengan skor 12-21 dan 17-21. Menanggapi hal itu, Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf, menerangkan kalau tangan Greysia sebenarnya sedang sakit, sehingga tak bisa bertanding dengan maksimal.

(Baca juga: Marcus/Kevin Antiklimaks di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Karena hal itu pula Greysia/Apriyani pada akhirnya memutuskan untuk mundur dari turnamen Selandia Baru Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan. Greysia tentunya tak ingin memaksakan diri dengan kondisinya sekarang supaya tidak bertambah parah. Maka dari itu, ia akan fokus pada penyembuhanya terlebih dahulu.

"Memang tangannya Greysia sedang sakit sehingga tidak bisa maksimal. Mengomentari pertandingan mereka di babak pertama, Greysia/Apriyani kemarin belum bisa menerapkan permainan yang sesuai dengan kondisi bola yang berat. Kondisi bola yang berat atau ringan, bisa diakali dengan penerapan pola main yang benar,” jelas Chafidz, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (28/4/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Meski Greysia/Apriyani akan absen dalam turnamen Selandia Baru Open 2019, namun posisinya di peringkat kelima dunia diprediksi masih akan aman. Karena selilish poin yang dimiliki Greysia/Apriani dengan pasangan di bawahnya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, masih cukup jauh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini