nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Ganda Jepang, Praveen/Melati Belum Punya Gambaran

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 05:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047234 hadapi-ganda-jepang-praveen-melati-belum-punya-gambaran-ksur2Kd6nX.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bakal berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, di babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Menanggapi laga tersebut, Praveen/Melati nyatanya belum punya gambaran pertandingan seperti apa yang akan tersaji.

Hal tersebut dikarenakan Praveen/Melati belum pernah bersua dengan Kaneko/Matsutomo, sehingga tidak mengetahui sepenuhnya kemampuan lawannya tersebuut. Diakui oleh Melati kalau ia akan mencoba mempelajari permainan pasangan Jepang tersebut melalui rekaman video. Selain itu, mereka juga akan melakukan diskusi dengan pelatih.

(Baca juga: Ini Kunci Sukses Rinov/Pitha Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019)

Praveen/Melati

“Kami belum pernah bertemu (melawan) mereka, jadi belum tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan pelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan diskusi dengan pelatih,” ujar Melati, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (24/4/2019).

Apabila melihat dari peringkat saat ini, Praveen/Melati tentunya lebih diunggulkan. Pasalnya, ganda Indonesia tersebut menempati peringkat kesembilan dunia, sedangkan Kaneko/Matsutomo berada di posisi ke-35. Meski demikian, Kaneko/Matsutomo tetap tidak bisa dipandang remeh.

Misaki Matsutomo

Pada pertandingan babak pertama, Kaneko/Matsutomo berhasil menumbangkan unggulan ketujuh asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Luar biasanya, Kaneko/Matsutomo menang melalui dua gim saja, yakni dengan skor 21-19 dan 21-17.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini