nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Minta Para Pemain Tunggal Putra Waspadai Lawan di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 06:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 40 2046775 pelatih-minta-para-pemain-tunggal-putra-waspadai-lawan-di-babak-pertama-jauXC7uyHe.jpg Skuad Tunggal Putra PBSI (Foto: Laman resmi PBSI)

WUHAN – Asisten pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Irwansyah, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai lawannya di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Terlebih kepada ketiga pemain pelatnas yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Perjalanan tidak mudah akan dilalui ketiga pemain tersebut pada babak pertama ini. Terutama bagi Shesar yang akan bertemu unggulan kelima asal India, Srikanth Kidambi. Sedangkan Anthony dan Jonatan akan melawan pemain yang dirasa cukup imbang.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Anthony menghadapi Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Jonatan melawan Kenta Nishimoto (Jepang). Irwansyah pun sepakat para pemainnya, terutama Anthony dan Jonatan untuk lebih waspada dengan lawan-lawannya di babak pertama.

Baca juga 5 Wakil Terakhir Indonesia yang Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Irwansyah mengatakan para pemainnya harus siap dan lebih berani mengahadapi lawan-lawannya. Begitu pun dengan fisik yang harus benar-benar prima. Peluang mereka untuk menang dan kalah pun sangat terbuka. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi Anthony dan Jonatan pernah mengalahkan dua tunggal putra andalan Indonesia itu.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Lawan-lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak pertama ini bagus-bagus semua, peluangnya 50-50. Siapa yang lebih siap, yang lebih berani, dia yang akan menang,” ungkap Irwansyah, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (23/4/2019).

“Harus lebih tahan, karena pemain tunggal ini fisiknya harus benar-benar prima, saya rasa kalau semuanya terpenuhi, ada kans,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini