Crutchlow Yakin Bisa Raih Podium di MotoGP Argentina 2019 jika Tak Kena Penalti

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 April 2019 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 01 38 2037682 crutchlow-yakin-bisa-raih-podium-di-motogp-argentina-2019-jika-tak-kena-penalti-DhtP6J1wtQ.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

SANTIAGO DEL ESTERO โ€“ Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, nampaknya masih belum dapaat menerima dirinya dihukum karena melakukan jump start pada seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina. Sebab karena hukumannya itu buat peluangnya raih podium di MotoGP Argentina 2019 sirna.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow dinyatakan telah melakukan pelanggaran saat start pada balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB. Padahal, Crutchlow sendiri bisa saja bersaing dengan para pembalap terdepan, mengingat ia memulai balapan MotoGP Argentina 2019 dari posisi kedelapan.

Cal Crutchlow

Akan tetapi hukuman itu mamaksa pembalap asal Inggris itu harus memasuki pit lane dan kehilangan banyak waktu. Situasi tersebut juga akhirnya memaksa Crutchlow harus puas menerima kenyataan finis di posisi ke-13.

Baca Juga: Crutchlow: Jika Marquez atau Rossi Lakukan Jump Start, Mereka Takkan Dihukum!

Crutchlow pun benar-benar merasa sangat kesal dengan hukuman yang diterimanya di MotoGP Argentina 2019. Sebab Crutchlow yakin jika hukuman itu tidak ada, maka ia memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing dalam memperebutkan podium.

Cal Crutchlow

โ€œSaya sebenarnya memiliki kecepatan yang sangat positif, dan saya merasa nyaman untuk memulai balapan. Saya juga merasa yakin bisa bersaing untuk memperebutkan podium,โ€ ucap Crutchlow, seperti disadur dari Speedweek, Senin (1/4/2019).

โ€œAkan tetapi hukuman itu merusak segalanya. Itu sebabnya saya benar-benar merasa kecewa dan marah akan hukuman ini, mengingat tim saya telah berkerja luar biasa sepanjang akhir pekan ini,โ€ tuntas pembalap berusia 33 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini