Share

Crutchlow: Jika Marquez atau Rossi Lakukan Jump Start, Mereka Takkan Dihukum!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 April 2019 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 01 38 2037653 crutchlow-jika-marquez-atau-rossi-lakukan-jump-start-mereka-takkan-dihukum-tUg87iu8kz.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, begitu kecewa dengan keputusan Race Direction memberikan hukuman kepadanya lantaran dituding melakukan jump start. Menurutnya, hukuman tersebut sangat tak adil. Sebab, jika pembalap terkenal seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi yang melakukan hal tersebut, hukuman diyakini tidak akan diberikan.

Crutchlow memang harus menerima kenyataan pahit kala mentas di seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Ia mendapat hukuman berupa ride through penalty lantaran dinilai melakukan pelanggaran di grid.

Cal Crutchlow

Hukuman diberikan lantaran adanya gerakan pada motor Crutchlow saat lampu tanda balapan dimulai masih menyala. Akibat hukuman tersebut, Crutchlow hanya dapat finis di posisi ke-13 pada MotoGP Argentina 2019.

BACA JUGA: Crutchlow Tak Terima Dihukum karena Jump Start di MotoGP Argentina 2019

Crutchlow pun merasa sangat kesal mendapat hukuman tersebut. Karena baginya, keputusan Race Direction sangat tak masuk akal. Crutchlow merasa hanya menggerakkan sedikit motornya kala itu, bahkan perubahan diyakini hanya beberapa sentimeter. Tetapi, hukuman langsung diberikan kepadanya. Padahal, jika pembalap top yang melakukan hal serupa, tindakan tersebut akan dimaklumi sehingga hukuman tak diberikan.

Cal Crutchlow dan Marc Marquez

"Itu konyol, tapi saya tidak bisa mengubahnya. Masalah saya dengan direktorat perlombaan adalah saya tidak berpikir mereka akan menjatuhkan hukuman yang sama kepada Marc (Marquez), Valentino (Rossi), atau Dovizioso. Ketika saya ingin berbicara dengan mereka setelah perlombaan, mereka hanya berdiri di sana dengan tangan bersilang,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini