nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib vs Askren Jadi Duel Pembuktian Rusia Kontra AS

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 20:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 22 43 2033684 khabib-vs-askren-jadi-duel-pembuktian-rusia-kontra-as-D15e8XmL1b.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mendapat tantangan bertanding dari atlet gulat Amerika Serikat (AS), Ben Askren. Dengan gamblang Askren menerangkan bahwa pertarungannya melawan Khabib akan menjadi pembuktian untuk mencari tahu negara mana kah yang lebih tangguh, Rusia ataukah AS.

Askren merupakan seorang atlet gulat profesional. Pria 34 tahun itu telah menjadi bagian dari Tim Gulat AS untuk Olimpiade. Kendati begitu, kini Askren telah berkecimpung di dunia pertarungan UFC. Meski terbilang baru, namun nama Askren langsung melesat lantaran dalam 19 kali bertanding belum terkalahkan.

(Baca juga: McGregor Ungkap Penyebab Kekalahan dari Khabib di UFC 229)

Ben Askren

Banyak pihak menilai bahwa Askren merupakan cerminan dari kekuatan AS di ajang UFC. Maka dari itu, banyak pula yang meminta agar Askren bertarung melawan Khabib yang berasal dari Rusia. Askren sendiri mengaku antusias ketika mendapat permintaan tersebut. Karena menurutnya ini akan menjadi ajang pembuktian negara mana yang lebih tangguh di bidang gulat. Terlebih lagi Khabib berasal dari Dagestan, yang notabene wilayah penghasil petarung-petarung kelas wahid.

“Gulat mana yang lebih baik, Dagestan atau AS? Saya tidak perlu berpikir itu pertanyaan yang adil, karena jelas Dagestan adalah daerah yang cukup kecil yang menghasilkan banyak pegulat tingkat tinggi. Pada 2017 Amerika Serikat memenangkan Kejuaraan Dunia, pada 2018 Rusia memenangkan Kejuaraan Dunia,” ujar Askren, mengutip dari Russia Today, Jumat (22/3/2019).

Khabib Nurmagomedov

“Jadi saat ini kita berada pada titik di mana ia akan bolak-balik. Semoga tahun ini Amerika Serikat akan memenangkan Kejuaraan Dunia gulat. Itu adalah sesuatu yang akan menjadi pertarungan yang luar biasa: alur cerita yang hebat, keduanya tak terkalahkan, pertandingan AS dan Rusia selalu dimainkan. Dan kemudian Anda juga menjadi pegulat terbaik dalam jenis pertandingnan MMA. Jadi Anda akan memiliki banyak sudut untuk dimainkan. Pertarungan itu akan sangat menyenangkan,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini