nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Ungkap Penyebab Kekalahan dari Khabib di UFC 229

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 43 2033402 mcgregor-ungkap-penyebab-kekalahan-dari-khabib-di-ufc-229-vxJKpqyx3C.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

DUBLIN Conor McGregor gagal merebut gelar juara lightweight UFC milik Khabib Nurmagomedov saat kedua petarung itu bentrok di UFC 229. McGregor harus kalah Technical Knockout (TKO) dari Khabib pada ronde keempat.

McGregor pun punya penjelasan atas kegagalannya menang dari Khabib. McGregor menyebut dirinya kurang motivasi sebelum bertarung dengan Khabib. Hal itu membuat McGregor kehilangan fokus ketika bertarung sehingga harus takluk di UFC 229.

Conor McGregor (Foto: AFP)

Hilangnya motivasi bertarung McGregor diakuinya karena sering meraih kemenangan dalam pertarungan besar sebelumnya. Semakin banyak kemenangan yang diraih membuat McGregor kehilangan keganasannya dalam oktagon. Hal itu membuat McGregor lengah sehingga Khabib bisa mencekik lehernya untuk membuat petarung berpaspor Irlandia itu menyerah di ronde keempat.

BACA JUGA: Ingin Tepati Janji, McGregor Bakal Siapkan Pertarungan Melawan Nate Diaz

“Sangat mudah untuk melakukan ini (menang dari Khabib), oke. Sangat mudah bagi seseorang untuk diberikan sesuatu dan hanya melakukannya sekali saja. Anda memasukkan keras kepala Anda ke dalamnya. Tetapi untuk melakukannya dari waktu ke waktu, tahun demi tahun, saat itulah motivasi menurun,” kata McGregor, seperti yang dilansir dari The42, Jumat (22/3/2019).

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Saat itulah dedikasi berkurang dan saat itulah orang-orang merayap. Itulah yang saya rasakan terjadi di sini. Saya tidak memberinya (Khabib) rasa hormat, saya menyerang dan tertangkap dengan langsung,” lanjutnya.

“Jika saya menyala, maka saya tidak akan terjebak dengan itu (cengkraman Khabib) secara langsung dalam bentuk pertempuran apa pun. Saya sangat percaya diri, sangat bersemangat dan sangat bugar,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini