nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di MotoGP Qatar 2019, Vinales Santai

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028340 gagal-di-motogp-qatar-2019-vinales-santai-NiRh7EAJ5P.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LUSAIL – Hasil kurang menjanjikan harus didapat oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika menjalani balapan perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 seri Qatar. Vinales harus puas menyelesaikan race MotoGP Qatar 2019 dengan hanya menempati posisi ketujuh.

Sebagaimana diketahui, Vinales sebenarnya memulai balapan yang digelar di Sirkuit Losail pada dini hari WIB tadi dengan cukup baik. Bahkan The Top Gun –julukan Vinales– sebenarnya berada di posisi terdepan kala balapan baru dimulai.

Maverick Vinales

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Vinales gagal mempertahankan posisinya. Vinales harus rela dilewati pada pesaingnya, hingga pada akhirnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut finis di posisi ketujuh saat balapan usai.

Baca Juga: Vinales Umbar Penyebab Gagal Menangi MotoGP Qatar 2019

Meski pada akhirnya gagal menjuarai MotoGP Qatar 2019, tidak lantas membuat kepercayaan diri Vinales menurun begitu saja. Vinales tetap optimis dengan kiprahnya di MotoGP 2019, walaupun ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Maverick Vinales

“Tidak, tentu saja hasil balapan ini tak membuat saya kehilangan motivasi untuk menjalani kejuaraan dunia tahun ini. Itu baru balapan pertama dan masih ada 18 seri yang tersisa, saya masih yakin bisa kompetitif tahun ini,” jelas Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

“Pasalnya, saya merasa bahwa saya sangat cepat. Jujur saja itu sedikit mengejutkan, mengingat saya tak terlalu baik di latihan bebas pertama dan kedua. Tapi, ada beberapa yang harus kami tingkatkan, terutama pengereman karena saya merasa kami masih kalah di sektor itu dari pesaing,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini