nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Umbar Penyebab Gagal Menangi MotoGP Qatar 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 10:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028306 vinales-umbar-penyebab-gagal-menangi-motogp-qatar-2019-MG9EGigIIy.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LUSAIL – Hasil kurang menjanjikan harus didapat oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika menjalani balapan perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 seri Qatar. Vinales harus puas menyelesaikan race MotoGP Qatar 2019 dengan hanya menempati posisi ketujuh.

Sebagaimana diketahui, Vinales sebenarnya memulai balapan yang digelar di Sirkuit Losail pada dini hari WIB tadi dengan cukup baik. Bahkan The Top Gun –julukan Vinales– sebenarnya berada di posisi terdepan kala balapan baru dimulai.

Maverick Vinales

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Vinales gagal mempertahankan posisinya. Vinales harus rela dilewati pada pesaingnya, hingga pada akhirnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut finis di posisi ketujuh saat balapan usai.

Baca Juga: Meregalli: Vinales Layak Raih Pole Position di MotoGP Qatar 2019

Vinales pun lantas mengumbar apa yang menjadi penyebab utama di balik kegagalannya menjuarai MotoGP Qatar 2019. Vinales mengatakan bahwa buruknya ban menjadi alasan utama ia akhirnya tak mampu bersaing di baris depan pada MotoGP Qatar 2019.

Maverick Vinales

“Itu balapan yang sulit. Pada saat sesi tes, saya memiliki catatan waktu yang sangat cepat. Akan tetapi segalanya berbeda ketika balapan dimulai. Saya melaju tidak dalam jalur yang tepat,” jelas Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

“Pada saat saya mencoba untuk menyalip pembalap lain, saya merasa ban belakang tidak berkerja dengan semestinya. Setelah beberapa lap, saya merasakan ban belakang tidak lagi memiliki pegangan. Itu mengganggu kecepatan motor saya,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini