nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain MotoGP, Indonesia juga Terpilih Jadi Host Superbike pada 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 23 38 2021935 selain-motogp-indonesia-juga-terpilih-jadi-host-superbike-pada-2021-BXDI04dtOh.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: @sea.infra/Instagram)

MADRIDDorna Sports tak hanya mempercayakan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP pada 2021. Pada tahun yang sama, Indonesia juga terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Dunia Superbike.

Kepastian tersebut diumumkan Dorna melalui laman resmi MotoGP pada Sabtu (23/2/2019). Dorna yang bekerja sama dengan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) telah menandatangani dua kontrak terpisah untuk menggelar MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike.

Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram sea.infra)

Sama halnya dengan MotoGP, Kejuaraan Dunia Superbike akan menggunakan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. CEO Dorna yakni Carmelo Ezpeleta memiliki harapan tersendiri dengan adanya dua ajang balap motor kelas dunia itu di Indonesia.

Ia berharap gelaran MotoGP dan Superbike bisa menambah daya tarik penggemar untuk mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok. Terutama penggemar lokal Indonesia yang memiliki antusias tinggi terhadap olahraga balap motor.

Baca juga Dorna Resmi Umumkan Indonesia Gelar MotoGP pada 2021

“(Kami) juga memasukkan Lombok ke kalender Kejuaraan Dunia Superbike agar ini menjadi penawaran menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun,” ungkap Ezpeleta, Sabtu (23/2/2019).

Sirkuit Mandalika (Foto: Instagram sea.infra)

Sementara itu CEO IDTC, Abdulbar M. Mansoer menyambut positif atas kesempatan yang diberikan Dorna Sports kepada Indonesia untuk menggelar MotoGP dan Kejuaraan Dunia Superbike. Hal ini diharapkan bisa memberi dampak baik bagi Indonesia khususnya di sektor pariwisata.

“Kami sangat senang telah bermitra dengan Dorna dan senang bisa membawa acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok,” pungkasnya.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini