nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Terinspirasi dari Teknik Pukulan Legenda UFC saat Hadapi Khabib

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 18 43 2019570 mcgregor-terinspirasi-dari-teknik-pukulan-legenda-ufc-saat-hadapi-khabib-NonmJtpNlZ.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter)

LAS VEGAS – Petarung UFC, Conor McGregor, memuji mantan juara dunia kelas berat dan pelopor MMA yakni Bas Rutten. Dalam pujiannya itu ia mengaku merasa mendapat ilham beberapa teknik yang ia gunakan saat melakukan pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov.

Ungkapan pujian itu disampaikan McGregor pada akun Instagram miliknya @thenotourismma. Secara garis besar, McGregor menjelaskan Rutten adalah penggagas beberapa teknik pukulan di UFC yang mengilhaminya kala menghadapi Khabib.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Salah satu teknik yang paling ia sukai adalah pukulan menggunakan buku jari. Petarung asal Irlandia itu sering menyebut teknik pukulan itu dengan nama Nom Nom Knuckle. Teknik itu pun ia peragakan saat menghadapi Khabib beberapa waktu lalu.

Baca juga Bayar Denda Rekan Setim, Khabib Makin Disegani Petarung UFC

“Ketika Khabib memegangi kaki saya di pagar pada babak pertama, saya mengacaukannya dengan buku jari tepat di pelipis berulang-ulang. Pukulan dahsyat dapat disebabkan buku jari. Beberapa highlight terbaik Bas dilakukan dari bidikan ini,” tulis McGregor pada unggahan tersebut.

Conor McGregor (Foto: Instagram)

Tak hanya itu, salah satu teknik yang sering dipakai petarung saat ini yakni high elbow guillotine juga dimulai oleh Rutten. Sebuah teknik yang mengunci lawan melalui kepala lewat bagian siku.

“Bas juga merupakan salah satu penggaggas high elbow guillotine. Anda akan sering melihatnya sekarang dan beberapa petarung telah mencontoh kariernya. Meskipun Bas tidak dikenal karena perjuangannya, tapi dia adalah salah satu orang pertama yang menang dengan teknik ini,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini