nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayar Denda Rekan Setim, Khabib Makin Disegani Petarung UFC

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 13:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 43 2019547 bayar-denda-rekan-setim-khabib-makin-disegani-petarung-ufc-HXGd6R6UFm.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram UFC)

MOSKOW – Tindakan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, yang membayarkan denda rekan setimnya terus menuai pujian. Kali ini, pujian diutarakan rekan seprofesinya di kelas ringan, James Vick. Ia mengaku sangat menghormati Khabib. Aksinya membayarkan denda rekan setimnya telah membuatnya menaruh rasa hormat yang lebih besar lagi kepada peraih gelar juara di ajang UFC kelas ringan itu.

Vick mengaku semakin menyegani Khabib lantaran tindakan tersebut sangat jarang dilakukan oleh petarung lainnya di dunia. Apalagi, aksi itu dilakukan kala Khabib juga mendapatkan denda. Ia yakin tidak banyak orang yang akan melakukannya.

Khabib Nurmagomedov

Khabib tanpa ragu memang memutuskan untuk membayar denda rekan setimnya saat dikenai sanksi. Hal itu dilakukan kepada Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov. Keduanya dipaksa membayar denda lantaran ikut terlibat dalam kericuhan seusai duel Khabib melawan Conor McGregor di UFC 229.

BACA JUGA: Khabib Tidak Peduli jika Gelar Juara Dunianya Dicabut

Tanpa diminta, Khabib pun langsung memutuskan untuk membayarkan denda kedua rekannya itu. Padahal, petarung berusia 30 tahun itu sendiri juga harus membayar denda sebesar 500 ribu USD atau sekira Rp7,01 miliar. Aksi inilah yang membuat banyak orang kagum kepada Khabib.

"Saya menghormati Khabib karena membela rekan-rekannya dengan cara seperti itu (membayarkan denda). Saya benar-benar menghormatinya, semakin menghormatinya,” ujar Vick, sebagaimana dikutip dari Bjpenn, Senin (18/2/2019).

Khabib Nurmagomedov

Selain Vick, sebelumnya pujian dilontarkan petarung lain di UFC, Daniel Cormier. Ia mengaku sangat terkesan dengan sikap Khabib yang tak hanya memikirkan kepentingannya sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini