nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Tidak Peduli jika Gelar Juara Dunianya Dicabut

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 06:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 18 43 2019384 khabib-tidak-peduli-jika-gelar-juara-dunianya-dicabut-uxodfyZF1t.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

PHOENIX – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, terancam kehilangan gelar juara dunianya di ajang UFC kelas ringan setelah mendapat hukuman dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Meski begitu, petarung MMA lainnya, Daniel Cormier, menilai kalau kini Khabib sudah tidak peduli lagi jika gelar juara dunianya tersebut dicabut.

Cormier yang telah mengenal kepribadian Khabib menilai kalau petarung berjuluk The Eagle itu tak terlalu memusingkan hukuman yang didapatnya. Hal itu bisa dilihat dari sikap Khabib yang juga membayari denda teman-temannya yang menerima hukuman serupa usai terlibat kerusuhan dalam gelaran UFC 229 menghadapi Conor McGregor.

(Baca juga: Tindakan Khabib di UFC 229 Dapat Pembelaan)

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Menurut Cormier, teman-teman Khabib tersebut lebih berharga ketimbang gelar juara dunia. Bahkan, Khabib disebut telah memandang teman-temannya tersebut sebagai saudaranya sendiri. Khabib bahkan rela mendapat hukuman lebih lama dari NSAC asalkan tetap bisa bersama teman-temannya.

“Mereka (teman-teman Khabib) diskors lebih lama, dia (Khabib) akan duduk bersama mereka. Satu hal tentang orang-orang itu dan gaya hidup mereka serta komunitas mereka adalah bahwa mereka adalah keluarga di tingkat tertinggi dan apa yang dia lakukan sangat terhormat. Tidak banyak orang yang mau melakukan itu (membayarkan denda),” kata Cormier, menukil dari BJ Penn, Senin (18/2/2019).

Khabib Nurmagomedov

"Dia melakukannya dengan gagasan bahwa meskipun mereka mengambil gelarnya, itu tidak berarti lebih daripada berdiri di samping saudara-saudaranya. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Saya menghargainya," lanjut Cormier.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini