nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Berharap Bisa Bertarung dengan Legenda UFC

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 08:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 03 43 2013067 khabib-berharap-bisa-bertarung-dengan-legenda-ufc-8uGz3uIMPA.jpg Khabib berencana lawan GSP di November 2019. (Foto: Getty Images)

LAS VEGAS – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, berharap bisa bertarung dengan salah satu legenda MMA (Mix Martial Art) asal Kanada, yakni Georges St-Pierre (GSP), di November 2019 nanti. Pertandingan itu dianggapnya akan menjadi sebuah laga yang menarik untuk menyambutnya kembali usai diskors tak boleh tampil oleh Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Ya, Khabib saat ini memang sedang menjalani hukuman dari NSAC lantaran membuat kericuhan saat dirinya bertanding dengan Conor McGregor dalam ajang UFC pada Oktober tahun lalu. Kala itu Khabib terlihat melakukan serangan kepada salah satu tim pelatih dari McGregor, yakni Dillon Danis. Karena perbuatan itu, NSAC pun memberikan Khabib hukuman sembilan bulan tak bisa tampil di pertandingan apa pun.

Baca Juga: Khabib Diskor 9 Bulan, Presiden UFC: Itu Terlalu Kejam!

Hukuman yang menimpa Khabib itu diprediksi akan berakhir pada November 2019. Jadi demi menyambut kembali, petarung asal Rusia tersebut menginginkan sebuah pertandingan yang menarik. Melawan GSP pun dianggap menjadi lawan yang sangat layak untuk menyambut dirinya kembali di ajang UFC.

Menurut Khabib, GSP adalah salah satu petarung terbaik sepanjang masa yang dimiliki UFC. Petarung berpaspor Kanada itu tercatat pernah meraih tiga kali gelar juara kelas menengah UFC. Bahkan GSP disebut-sebut sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah olahraga MMA. Karenanya Khabib merasa melawan GSP akan menjadi pertarungan yang hebat. Terlebih lagi GSP dianggap akan segera mengakhiri kariernya di dunia baku hantam.

“Dia (GSP) memiliki satu atau dua pertandingan tersisa, Georges St-Pierre adalah salah satu petarung terhebat yang pernah melangkahkan kakinya di Octagon. Itulah pendapat saya. Saya bisa kembali (dari hukuman) sekira November 2019. Jadi laga tersebut akan berlangsung di New York (Madison Square Garden),” ujar Khabib, seperti yang dilansir dari RT, Minggu (3/2/2019).

Akan tetapi untuk dapat bertarung dengan GSP, petarung berusia 37 itu harus menurunkan berat badannya terlebih dahulu. Seperti yang diketahui GSP sebelumnya bertarung di kelas menengah, jadi jika ingin melawan Khabib maka bobot tubuhnya perlu diturunkan untuk bisa bertarung di kelas ringan. Khabib pun percaya GSP bisa dengan cepat menurunkan berat badan sebelum November 2019 nanti.

“Saya merasa dia bisa menurunkan berat badannya hingga menyamai berat badan saya (70kg). Karena akan sangat menarik bila saya bisa bertarung dengan dirinya,” tutup Khabib.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini