nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Diskor 9 Bulan, Presiden UFC: Itu Terlalu Kejam!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 43 2012738 khabib-diskor-9-bulan-presiden-ufc-itu-terlalu-kejam-TFXvRxenU8.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, memberikan komentar terkait hukuman yang diterima Khabib Nurmagomedov dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). White mengaku terkejut dengan hukuman yang diberikan NSAC kepada Khabib.

Sebagaimana diketahui, NSAC akhirnya mengumumkan hukuman yang mereka jatuhkan kepada Khabib beberapa waktu lalu. Ya, NSAC menjatuhkan hukuman larangan aktif dalam ajang olahraga kepada Khabib selama selama sembilan bulan.

Khabib

Hukuman yang diterima Khabib tersebut merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi di akhir pertandingan melawan Conor McGregor dalam ajang UFC pada Oktober tahun lalu. Pada saat itu, Khabib terlihat melakukan serangan kepada salah satu tim pelatih McGregor, yaitu Dillon Danis.

Baca Juga: Vakum dari UFC, Khabib Bakal Jadi Pembawa Acara Televisi

White pun lantas memberikan pandangan terhadap hukuman dari NSAC kepada Khabib. White mengaku terkejut dengan panjangnya durasi larangan aktif bertarung yang diberikan NSAC kepada Khabib, mengingat sang petarung juga harus membayarkan denda yang tak kecil nilainya.

Dana White

“Saya tentu saja terkejut dengan denda berat mereka berikan pada Khabib. Ia mendapat denda 500 ribu USD (sekira Rp6.97 miliar), dan larangan enam bulan bertanding bila ia melakukan kegiatan sosial,” ucap White, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (2/2/2019).

“Apa yang ia lakukan salah, dia melompat, dan seluruh hal bergabung dalam sepersekian detik. Saya tak tahu. Bagi saya, hal itu sedikit keras namun itulah yang terjadi,” tutup pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini