nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib-McGregor Kembali Saling Ejek di Media Sosial

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 43 2012357 khabib-mcgregor-kembali-saling-ejek-di-media-sosial-qPGX8huwGo.JPG Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (Foto: Noah K Murray/Reuters)

LAS VEGAS – Keputusan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) untuk menjatuhkan hukuman bagi Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sepertinya sia-sia. Sebab, kedua petarung itu terus memanaskan situasi lewat perang kata-kata di media sosial.

NSAC menghukum Conor dan Khabib larangan bertanding selama enam bulan di seluruh wilayah Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat (AS), terhitung sejak 29 Januari 2019. Komite berharap hukuman tersebut dapat membuat perseteruan antara keduanya tidak lagi panas.

(Baca juga: Diskors Selama 6 Bulan, Begini Reaksi McGregor)

Conor McGregor

Sayangnya, Conor McGregor kembali menyulut konflik dengan unggahannya di media sosial Twitter. Pria asal Irlandia itu mengejek Khabib berusaha memakai penjaga untuk melindunginya dari keributan usai pertandingan UFC 229, 7 Oktober 2018.

“Pukulan lurus dengan tangan kiri ke arah penyerang (Khabib). Dia berusaha menggunakan tubuh petugas keamanan untuk perlindungan, tetapi saya bisa menciumnya dari jarak jauh dan mendaratkan pukulan,” cuit Conor McGregor di akun Twitter, mengutip dari Sportbible, Jumat (1/2/2019).

Khabib Nurmagomedov

Cuitan tersebut lantas dibalas Khabib dengan mengunggah video di Instagram. Petarung asal Rusia itu lagi-lagi mengunggah video soal dirinya yang membekap Conor McGregor hingga sang lawan menyerah (submission).

Selain dilarang bertanding selama enam bulan di Nevada, Khabib didenda USD500 ribu (setara Rp6,9 miliar) oleh NSAC karena dinilai bersalah telah memicu keributan. Sedangkan Conor McGregor hanya dijatuhi denda US50 ribu (setara Rp698 juta).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini