nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diskors Selama 6 Bulan, Begini Reaksi McGregor

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 43 2011500 diskors-selama-6-bulan-begini-reaksi-mcgregor-gSBBFqSvA1.jpg Conor McGregor (Foto: REUTERS)

DUBLIN – Conor McGregor akhirnya memberikan tanggapan terkait hukuman skorsing larangan bertarung selama enam bulan oleh Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). McGregor mengaku menerima dengan besar hati terhadap hukuman tersebut.

Hukuman ini merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi seusai pertarungan antara McGregor melawan Khabib Nurmagomedov yang terjadi di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Oktober tahun lalu.

Conor McGregor

McGregor dan Khabib pun dinyatakan bertanggung jawab atas kericuhan tersebut. Meski begitu, hukuman yang diterima keduanya nyatanya tak sama. McGregor dihukum skorsing selama enam bulan, sedangkan Khabib tiga bulan lebih lama darinya.

Baca Juga: Soal Tarung Ulang dengan McGregor, Khabib: Buat Apa?

Selain hukuman larangan bertarung, McGregor juga diharuskan membayarkan denda sebesar 50 ribu USD atau sekira Rp706 miliar. Meski begitu, McGregor pun nampaknya menerima dengan besar hati hukuman tersebut.

Conor McGregor

Melalui Twitter pribadinya, McGregor mengaku sangat menerima hukuman skorsing yang dijatuhkan kepadanya oleh NSAC. McGregor juga mengakui bertanggung jawab karena terlibat dalam kericuhan tersebut.

“Saya dengan besar hati menerima hukuman dari Komite Atletik Negara Bagian Nevada dan penanganan insiden perkelahian. Jujur saja, saya tidak berniat untuk terlibat dalam kericuhan tersebut, hanya saja saya sedikit terbawa oleh suasana,” tulis McGregor, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (30/1/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini