nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skandal Atlet Kento Momota, Tepergok Sekamar dengan Yuki Fukushima

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 40 1963010 skandal-atlet-kento-momota-tepergok-sekamar-dengan-yuki-fukushima-IurySxk3u1.jpg Kento Momota. (Foto: AFP)

TOKYO – Kabar menghebohkan datang dari pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, dan rekan satu pelatnasnya, Yuki Fukushima. Tunggal putra peringkat satu dunia itu tengah diterpa isu tak sedap setelah Fukushima tepergok keluar dari kamar asramanya pada Rabu 10 Oktober 2018 sekira pukul 06.00 waktu setempat.

Sebagaimana diwartakan Daily Shincho, Jumat (12/10/2018), kasus ini diketahui setelah Organisasi Anti Doping Jepang (JADA) melakukan inspeksi mendadak ke asrama pebulu tangkis. Inspeksi yang dilakukan di asrama yang terletak di Tokyo itu dilakukan para pagi hari dan secara acak. Kamar Fukushima pun menjadi salah satu sasarannya.

Kento Momota. Foto: AFP

Saat menyambangi kamar tersebut, pihak JADA tak menemukan sosok sang pebulu tangkis ganda putri Jepang itu. Sontak, pemeriksaan CCTV pun langsung dilakukan oleh pihak JADA. Mereka pun akhirnya menemukan keberadaan Fukushima.

BACA JUGA:  Chou Tien Chen Persembahkan Gelar Korea Open untuk Korban Gempa Palu

Pasangan bermain Sayaka Hirota itu pun diketahui berada di kamar Momota dan baru keluar sekira pukul 06.00 waktu setempat. Hal ini menjadi sorotan lantaran adanya aturan tegas yang mengatur setiap atlet untuk berada di kamar mereka pada jam-jam tertentu.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Foto: AFP

Pihak JADA sendiri telah mengonfirmasi kabar tersebut. Akan tetapi, Momota masih bungkam soal kejadian ini. Ia meminta para pewarta Jepang untuk membicarakannya dengan pihak humas. Kabar ini pun langsung menjadi pembicaraan hangat lantaran keduanya kini merupakan pemain andalan Negeri Sakura –julukan Jepang. Tak hanya Kento yang tengah menempati peringkat pertama, Fukushima dengan Hirota juga kini menjadi ganda putri peringkat satu dunia.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini