nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembelaan Pihak Kento Momota Terkait Skandal dengan Yuki Fukushima

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 40 1963230 pembelaan-pihak-kento-momota-terkait-skandal-dengan-yuki-fukushima-6Mb9lHue6t.jpg Kento Momota. (Foto: AFP)

TOKYO – Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, tengah diterpa isu tak sedap setelah rekan satu pelatnasnya, yakni Yuki Fukushima, tepergok berada di kamar asramanya. Pihak klub yang menaungi Momoto, NTT East, pun akhirnya buka suara guna memberi pembelaan terhadap atletnya tersebut.

Pihak NTT East mengatakan bahwa Momota hanya berbicang-bincang bersama Fukushima di dalam kamar tersebut. Tidak ada tindakan negatif yang mereka lakukan selama berada di dalam ruangan berdua. Pihak NTT East juga mengatakan bahwa Momota sangat menyesali tindakannya tersebut karena telah menimbulkan kesalahpahaman.

Kento Momota. Foto: AFP

“Mereka berdua hanya mengobrol dan Momota saat ini merasa sangat bersalah karena kesalahpahaman ini," ujar pihak NTT East, sebagaimana dikutip dari badmintonplanet.com, Jumat (12/10/2018).

BACA JUGA: Skandal Atlet Kento Momota, Tepergok Sekamar dengan Yuki Fukushima

Kasus Momota dan Fukushima mencuat setelah Organisasi Anti Doping Jepang (JADA) melakukan inspeksi mendadak ke kamar asrama pebulu tangkis pada Rabu 10 Oktober 2018 pagi. Kamar Fukushima pun menjadi salah satu sasaran inspeksi yang dilakukan secara mendadak dan acak itu. Saat disambangi, ganda putri Jepang itu pun tak terlihat berada di kamarnya.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Foto: AFP

Berdasarkan pemeriksaan CCTV, pasangan bermain Sayaka Hirota itu diketahui berada di kamar Momota dan baru keluar sekira pukul 06.00 waktu setempat. Kasus ini pun langsung menjadi sorotan lantaran adanya aturan tegas di Jepang yang mengatur setiap atlet untuk berada di kamar mereka pada jam-jam tertentu.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini