nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota dan Yuki Fukushima Dapat Peringatan Keras dari NBA

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 40 1963267 kento-momota-dan-yuki-fukushima-dapat-peringatan-keras-dari-nba-rRq0ife6X7.jpg Kento Momota. (Foto: AFP)

TOKYO – Asosiasi Bulu Tangkis Jepang, Nippon Badminton Association (NBA), telah menutup kasus yang melibatkan dua pebulu tangkis andalan mereka, yakni Kento Momota dan Yuki Fukushima. Meski tak mendapat hukuman apa pun, NBA tetap memberi peringatan keras kepada Momota dan Fukushima atas tindakan yang membuat heboh tersebut. Pengawasan pun akan diberikan kepada keduanya.

Nama kedua pebulu tangkis itu memang tengah menjadi perbincangan hangat selama beberapa hari ini setelah Fukushima kedapatan keluar dari kamar asrama Momota pada Rabu 10 Oktober 2018 sekira pukul 06.00 waktu setempat. Hal ini diketahui lantaran Fukushima kedapatan tak berada di kamarnya saat pihak Organisasi Anti Doping Jepang (JADA) melakukan inspeksi mendadak di asrama pebulu tangkis Jepang yang berada di Tokyo.

Kento Momota. Foto: AFP

Berdasarkan pemeriksaan CCTV, ia pun terlihat keluar dari kamar Momota pada pukul 06.00 waktu setempat. Sontak, berita ini pun langsung menyebar luar ke publik lantaran keduanya merupakan pebulu tangkis andalan Negeri Sakura –julukan Jepang. Momota kini tengah menyandang status tunggal putra peringkat pertama dunia. Begitu juga dengan Fukushima, bersama Sayaka Hirota, ia menjadi ganda putri nomor satu dunia.

BACA JUGA: Pembelaan Pihak Kento Momota Terkait Skandal dengan Yuki Fukushima

Pihak NBA pun langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas kasus yang melibatkan kedua pebulu tangkisnya tersebut. Akan tetapi, hasil pemeriksaan tak menemukan kesalahan dari keduanya sehingga tak ada hukuman yang diberikan. Sekretaris Jenderal NBA, Kinji Zeniya, pun memperingatkan Momota serta Fukushima untuk bersikap lebih dewasa dan berhati-hati.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Foto: AFP

"Mereka seharusnya bisa lebih menjaga sikap supaya tidak muncul kesalahpahaman yang tidak perlu," ujar Zeniya, seperti dikutip dari badmintonplanet.com, Jumat (12/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini