Chou Tien Chen Persembahkan Gelar Korea Open untuk Korban Gempa Palu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 40 1957940 chou-tien-chen-persembahkan-gelar-korea-open-untuk-korban-gempa-palu-oNhyOZcy9z.jpg Chou Tien Chen (Foto: laman resmi BWF)

SEOUL – Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, secara spesial mempersembahkan kemenangannya di Korea Open 2018 Super 500 untuk masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana gempa di Palu dan Donggala. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk rasa simpatiknya terhadap masyarakat Tanah Air yang begitu menggilai bulu tangkis.

Sebelumnya melalui akun Instagram-nya, Chou telah mengungkapkan rasa duka citanya terhadap warga Palu yang tertimpa bencana gempa sesaat jelang laga final dimulai. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan permainan terbaik dan mempersembahkan sebuah kemenangan untuk para korban gempa di Palu.

Chou Tien Chen (Foto: laman resmi BWF)

Pada Minggu 30 September 2018, Chou pun berhasil mewujudkan keinginan tersebut. Pada laga final, ia berhasil menumbangkan wakil Indonesia yakni Tommy Sugiarto hanya dalam dua set langsung 21-13 dan 21-16.

Baca juga Chou Tien Chen Doakan Korban Gempa Palu dan Donggala

“Saya berdoa untuk mereka sebelum pertandingan. Saya melakukan yang terbaik hari ini (pada pertandingan final kemarin). Saya berharap penampilan saya bisa memberikan keceriaan bagi mereka dan membantu mereka pulih di tragedi itu,” ungkap Chou, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (1/10/2018).

Korban Gempa Palu

“Orang-orang terluka dalam gempa bumi. Saya merasa sangat sedih tentang hal itu. Saya pikir saya sudah bermain sebaik mungkin, jadi semoga itu bisa menghibur mereka. Saya selalu berpikir banyak hal dan saya khawatir dengan orang-orang di Palu,” tambahnya.

Seperti diketahui, gempa menghantam Palu dan Donggala pada Jumat 28 September 2018. Kala itu Chou sudah memastikan langkah ke semifinal dengan mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Ia pun sukses menjuarai Korea Open setelah melewati pemain Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto di partai puncak.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini