nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Rematch Golovkin vs Canelo Digelar 5 Mei 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 23 43 1863602 laga-rematch-golovkin-vs-canelo-digelar-5-mei-2018-KsUSRrJ9oW.jpg Golovkin saat bertemu Canelo pada medio September 2017. (Foto: AFP/John Gurzinski)

LAS VEGAS – Laga panas yang mempertemukan Gennady Golovkin vs Saul “Canelo” Alvarez akan kembali tergelar. Rematch pertandingan itu akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 5 Mei 2018.

Sebelumnya, pertandingan tinju terbesar di kelas menengah itu berlangsung pada 16 September 2017. Saat itu, laga berakhir imbang dan Canelo mampu merusak rekor kemenangan milik GGG –julukan Golovkin. Sebelum pertandingan dilangsungkan, Golovkin memiliki catatan 37 menang dari 37 pertandingan. Namun, catatan itu rusak setelah Golovkin ditahan Canelo.

Namun, banyak pengamat mengatakan, laga saat itu tak layak berakhir imbang. Hal itu karena Golovkin yang berpaspor Kazakhstan, jauh lebih unggul perihal pukulan masuk ketimbang Canelo. Bahkan, Golovkin sendiri merasakan hal tersebut.

BACA JUGA: Hasilkan Tanda Tanya Besar, Ini Dia Daftar Penilaian Byrd dalam Pertandingan Golovkin Kontra Alvares

Petinju berusia 35 tahun itu menilai dirinya layak menyelesaikan pertandingan dengan gelar juara dunia. Setelah melihat fakta bahwa dirinya merasa dicurangi, Golovkin berharap laga rematch nanti dapat berlangsung adil.

“Saya berharap keputusan pertandingan nanti tak ada lagi drama. Saya memenangi pertandingan pertama dan meninggalkan ring dengan semua sabuk gelar juara dunia. Saya ingin memenangi pertandingan kedua ini. Saya ingin mencetak rekor dan malam emas saya akan tercipta di T-Mobile Arena,” kata Golovkin mengutip dari Sky Sports, Jumat (23/2/2018).

Sementara itu, Canelo senang laga dapat diulang. Apalagi pertandingan digelar di lokasi favoritnya. Canelo ingin menggenapi jumlah kemenangannya di angka 50 dengan menganvaskan Golovkin.

“Saya senang unutk keempat kalinya tampil di T-Mobile Arena untuk laga bersejarah menghadapi Gennady Golovkin. Bisa dibilang, arena itu merupakan venue favorit saya,” lanjut petinju berpaspor Meksiko itu.

BACA JUGA: Tuai Hasil Seri Melawan Canelo, Golovkin Pertahankan Gelar Juara World Middleweight

Pertandingan nanti memperebutkan gelar kelas menengah WBA (super), WBC, IBF dan The Ring. Baik Canelo dan Golovkin akan berjuang memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama negara mereka masing-masing.

Bisa dibilang, baik Golovkin dan Canelo merupakan representasi dari Kazakhstan dan Meksiko di olahraga tinju. Nama Kazakhstan terangkat semenjak Golovkin berkibar di dunia tinju profesional. Sementara itu, Canelo melanjutkan dominasi petinju asal Meksiko seperti Juan Manuel Marquez, Marco Antonio Barrera dan Julio Cesar Chavez yang jauh lebih dulu mendunia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini