nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Owi/Butet Tampil Ngotot di Semifinal Indonesia Open 2018 meski Hadapi Rekan Senegara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918861 owi-butet-tampil-ngotot-di-semifinal-indonesia-open-2018-meski-hadapi-rekan-senegara-bWuqPKFsaO.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana lolos ke semifinal Indonesia Open 2018. (Foto: AFP/Bay Ismoyo)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke semifinal Indonesia Open 2018 Super 1000 usai mengandaskan wakil China yakni Zhang Nan/Li Yunhui dengan skor 21-17 dan 21-14 di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018) siang WIB. Kemenangan ini pun memastikan Indonesia meraih satu tempat di final. Hal itu karena di semifinal mereka akan bertemu rekan sendiri.

Pada babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan ditunggu pemenang antara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja atau Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang hingga berita ini dibuat masih belum bertanding. Meski akan bertemu pasangan pelapis mereka, Tontowi/Liliyana mengaku akan tetap tampil ngotot. Terlebih mereka juga berambisi mengulangi kejayaan Indonesia Open mereka pada tahun lalu.

Ganda Campuran Hong Kong Hentikan Langkah Tontowi/Liliyana pada Semifinal Denmark Terbuka

“Ya diuntungkan karena (Indonesia) sudah masuk final satu, dan bagi kami siapa pun itu (lawannya) mau Hafiz/Glo atau Ricky/Debby kami sudah sama-sama sering latihan. Akan tetapi, mereka lebih muda dan pasti ingin mengalahkan kami yang senior, tapi kami yang senior juga enggak mau kalah dan akan menyiapkan strategi, karena kami ingin juara di sini. Jadi siapa pun lawannya kami akan tetap fight,” ungkap Liliyana, seusai pertandingan.

BACA JUGA: Tontowi/Liliyana Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2018 Usai Bungkam Pasangan China

“Ketemu teman sendiri yang pasti kami sama sama tahu, bagaimana kekuatan kami kelemahan kami, yang pasti sih yang masuk final adalah Indonesia dulu,” lanjut Tontowi.

Mengomentari laga perempatfinal, Tontowi/Liliyana mengaku penampilan mereka jauh lebih baik ketimbang babak-babak sebelumnya. Meski pada set kedua sempat unggul 4-0 dan berbalik 8-11, tetapi peraih emas Olimpiade 2016 itu mampu mengembalikan keadaan dan menutup set kedua dengan kemenangan.

Ganda Campuran Hong Kong Hentikan Langkah Tontowi/Liliyana pada Semifinal Denmark Terbuka

“Kami mainnya lebih baik, Zhang Nan juga sudah mulai kebingungan. Pada set kedua kami sempat memimpin tapi mereka sempat mengubah permainan dan kami terpengaruh (hingga lawan berbalik unggul). Tapi setelah interval kami mengubah strategi lagi, terbukti kami bisa mengejar perolehan poin mereka,” tutup Liliyana.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini