nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Liliyana Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2018 Usai Bungkam Pasangan China

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 12:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918780 tontowi-liliyana-amankan-tiket-semifinal-indonesia-open-2018-usai-bungkam-pasangan-china-gBYWW8ercT.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju mulus ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Kepastian ini didapat usai Tontowi/Liliyana menaklukkan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, di babak perempatfinal Indonesia Open 2018 dengan skor 21-17 dan 21-14, Jumat (6/7/2018) siang WIB.

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana mampu memimpin pertandingan terlebih dahulu dengan skor 5-2. Tak ada perlawanan berarti yang diberikan Zhang/Li, sehingga keunggulan ini terus dipertahankan Tontowi/Liliyana hingga interval pertama dengan skor 11-4.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah interval pertama, Zhang/Li berusaha keras mengejar ketertinggalannya dari pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia itu. Tetapi, usahanya tak banyak membuahkan hasil baik. Tontowi/Liliyana memanfaatkan dengan baik situasi ini untuk memperjauh keunggulannya menjadi 15-10.

Ketangguhan Owi/Butet –sebutan akrab Tontowi/Liliyana– pun terus ditunjukkan hingga akhir pertandingan set pertama. Mereka pun dapat memenangkan pertandingan gim pertama dengan skor 21-17.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Tanah Air di Perempatfinal Indonesia Open 2018

Di gim kedua, kondisi tak banyak berubah di awal pertandingan. Tontowi/Liliyana pun kembali dapat memimpin pertandingan terlebih dahulu dengan skor 5-2. Tak tinggal diam, Zhang/Li pun berusaha mengejar keunggulan sang lawan demi menjaga asanya meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: Laman resmi PBSI)

Usaha Zhang/Li pun membuahkan hasil yang apik. Pebulu tangkis peringat 23 dunia itu dapat membalikkan keadaan menjadi unggul 8-7. Keunggulan ini terus dipertahankan Zhang/Li hingga interval pertama dengan skor 11-7.

Usai interval pertama, Tontowi/Liliyana berusaha keras untuk mengembalikan keunggulannya. Usaha mereka pun membuahkan hasil yang apik karena kembali unggul dengan skor 15-12. Keunggulan ini pun terus dipertahankannya hingga mengakhir pertandingan gim kedua ini dengan kemenangan 21-14.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini