nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Juara Indonesia Open 2018 Jadi Perpisahan Manis untuk Liliyana Natsir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 07:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 09 40 1919693 gelar-juara-indonesia-open-2018-jadi-perpisahan-manis-untuk-liliyana-natsir-uyAiebKfw0.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pemain putri spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir, menyampaikan pesan haru sesaat setelah memenagi turnamem Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Minggu 8 Juli 2018. Bersama Tontowi Ahmad, Butet –sapaan akrab Liliyana- berhasil memecahkan kutukan mereka saat berlaga di Istora Senayan.

Meski telah meraih gelar Indonesia Open pertama mereka tahun lalu, tetapi baru kali ini Tontowi/Liliyana memenangi gelar bergengsi tersebut di Istora Senayan. Terlebih lagi kemenangan ini menjadi perpisahan yang manis, karena Liliyana berencana untuk mengakhiri kariernya di dunia bulu tangkis pada tahun depan.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

“Terharu, ini sudah terakhir. Tapi mendapat kesempatan sebentar doang untuk berbicara setelah bertanding. Jadi saya ingin ngomong juga terimakasih atas dukungannya karena ini Indonesia Open terakhir (untuk saya),” ungkap Liliyana, seusai pertandingan.

Baca juga Kemeriahan Indonesia Open 2018 dengan Wajah Baru Istora

“Ya pastinya saya akan merindukan momen-momen ini. Teriakannya suporter yang ‘Owi Butet’ mungkin tahun depan sudah tidak bisa saya rasakan lagi. Tapi apapun itu cepat atau lambat pasti saya akan memutuskan itu (pensiun), meskipun mau tahun ini atau tahun depan pasti sama saja,” tambahnya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Berbagai gelar pun telah diraih Liliyana bersama Tontowi. Termasuk gelar Olimpiade, Kejuaraan dunia, All England, Indonesia dan gelar bergengsi lainnya. Namun, masih ada satu yang diincar Liliyana sebelum pensiun yaitu Asian Games 2018.

“Gelar-gelar penting sudah saya dapatkan, mudah-mudahan terakhir saya di Asian Games bisa berikan medali emas. Jadi ini buat regenerasi juga. Biar Owi bisa gandeng junior, siapa tahu minimal bisa mendekati. Syukur-syukur bisa menyamai prestasi kami,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini