Tontowi/Liliyana Belum Puas dengan Performa di 16 Besar Indonesia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 40 1918666 tontowi-liliyana-belum-puas-dengan-performa-di-16-besar-indonesia-open-2018-h1JorOo4LH.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2018 usai mengalahkan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Tontowi/Liliyana sebenarnya menang dua set langsung 23-21 dan 21-19, namun mereka mengaku masih belum puas dengan penampilannya.

Maklum saja, pasalnya pada set pertama Tontowi/Liliyana sempat unggul jauh dari lawannya. Bahkan ganda berperingkat tiga dunia itu sempat memimpin 20-16. Hanya saja, karena kurang fokus, perolehan poin Tontowi/Liliyana pun sempat terkejar 20-20 oleh Kobayashi/Matsutomo. Beruntung, Tontowi/Liliyana dapat menyegel set pertama.

(Baca juga: Jadwal Wakil Tanah Air di Perempatfinal Indonesia Open 2018)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

"Saya belum puas sama penampilan hari ini, kemampuan kami nggak keluar semua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, gampang memberi poin ke lawan. Kalau dari awal kami main benar, kami bisa menang lebih cepat. Tadi kami keteteran dan poinnya mepet. Ini jadi pelajaran buat kami, berikutnya jangan sampi terulang dan pastinya bisa lebih baik lagi," ujar Liliyana, menukil dari laman resmi PBSI, Jumat (6/7/2018).

"Sebetulnya saya merasa mainnya sudah enak di game pertama, tetapi di tengah pertandingan, fokus menurun. Jadi banyak mati sendiri dan lawan banyak dapat poin," tambah Tontowi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pada babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Meski secara head to head pasangan Indonesia lebih unggul, namun Liliyana menegaskan kalau ia tak akan memandang remeh lawannya tersebut.

"Kalau ketemu Zhang/Li, sebelumnya sudah pernah bertemu. Walaupun head to head kami unggul, tetapi kami tidak mau lihat ini. Sebagai wakil tuan rumah, kami pasti mau yang terbaik tapi jangan sampai jadi bumerang. Kalau lihiat teman menang, jadi ingin menang juga dan fokusnya over, ini yang harus dijaga," beber Liliyana.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini