nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Tanah Air di Perempatfinal Indonesia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 06:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918659 jadwal-wakil-tanah-air-di-perempatfinal-indonesia-open-2018-UaBAu0oXyp.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Sebanyak dalapan wakil Tanah Air sukses melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2018. Hanya saja harus disayangkan karena dari delapan wakil tersebut, tidak ada satu pun yang berasal dari nomor tunggal putri. Meski demikian, Indonesia tetap berpeluang besar untuk setidaknya menggondol dua gelar juara dalam turnamen kali ini, mengingat sejumlah unggulan Tanah Air masih bertahan.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, masih menjadi kandidat kuat untuk memenangi turnamen ini. Maklum saja, dalam perhelatan ini Tontowi/Liliyana menyandang status sebagai unggulan pertama. Pada babak perempatfinal, mereka akan berhadapan dengan wakil China, Zhang Nan/Li Yunhui. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Jumat (6/7/2018) pukul 12.00 siang WIB.

(Baca juga: Anthony Ginting Takluk dari Wakil Jepang di 16 Besar Indonesia Open 2018)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Setelah pertandingan tersebut selesai, laga akan dilanjutkan dengan pertarungan wakil Indonesia lainnya, yakni dari nomor ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto melawan pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Berry/Hardiyanto pada babak 16 besar sempat membuat kejutan di mana mereka mengalahkan unggulan kedelapan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, wakil Indonesia di nomor ganda putri satu-satunya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menemui hadangan yang cukup sulit. Pasalnya, mereka akan bersua dengan unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Akan tetapi, Greysia/Apriyani memiliki modal bagus, di mana dalam dua pertemuan dengan wakil Jepang tersebut, pasangan Indonesia selalu memetik kemenangan.

Sedangkan ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, bakal berjumpa dengan pasangan Denmark, MadsConrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Marcus/Kevin diprediksi akan cukup mudah memenangi laga ini, mengingat ganda Indonesia itu unggul head to head 5-2 atas duo Mads.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Indonesia dapat sedikit bernapas lega karena dipastikan menempatkan satu wakilnya di semifinal. Adalah dari nomor ganda campuran, para wakil Indonesia saling bertemu di perempatfinal. Mereka adalah Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto yang akan saling adu kuat dengan kompatriotnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya.

Berikut jadwal lengap wakil Tanah Air di Perempatfinal Indonesia Open 2018:

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Kento Momota (Jepang)

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liu Cheng/Zhang Nan (China)

Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Zhang Nan/Li Yinhui (China)

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (Indonesia) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini