Papua Ingin Tambah 2 Cabang Olahraga untuk PON 2020

ant, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 29 43 1879709 papua-ingin-tambah-2-cabang-olahraga-untuk-pon-2020-m0ecIrH4yD.jpg PON 2020 (Foto: Gubernurlukasenembe.com)

JAYAPURA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengagendakan penambahan dua cabang olahraga akan dipertandingkan dalam ajang PON XX pada 2020 yang akan diusulkan dalam rapat di pusat.

Sekretaris KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya, di Jayapura, Rabu (28/3), mengatakan kedua cabang olahraga tambahan ini berasal dari Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengrov Drum Band.

"Setelah mengakomodir keinginan dua cabang olahraga ini, kami juga menolak boling untuk diikutsertakan dalam PON XX pada 2020, bahkan surat resmi sudah dilayangkan ke KONI Pusat," katanya pula.

Menurut Kenius, meskipun sudah mengakomodir keinginan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengrov Drum Band, pihaknya hanya mengusulkan, dengan keputusan ada dalam Rapat Anggota KONI se-Indonesia yang dilaksanakan pada akhir April 2018.

"Dari keseluruhan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, seluruhnya merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade, SEA Games, dan Asian Games," ujarnya lagi.

Dia menambahkan pada rapat April 2018 tersebut, akan kembali dibahas cabang olahraga yang benar-benar akan dipertandingkan dalam PON XX tahun 2020.

Baca Juga:

(Papua Diminta Percepat Persiapan PON oleh KONI)

Sebanyak 48 cabang olahraga direncanakan dipertandingkan pada PON di Papua yaitu aerosport, aquatik, anggar, angkat besi, atletik, bersepeda, bisbol, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, kriket, dayung, golf, gulat, hoki, judo, karate, kempo, berlayar, menembak, panahan, dan panjat tebing.

Selain itu, pencak silat, selam, senam, sepak bola, futsal, sepak takraw, tarung drajat, ski air, taekwondo, tenis, tenis meja, tinju, wushu, sepatu doda, dansa, muaythai, rugbi, gateball, woodball, petanque, balap motor, dan drum band.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini