Share

Jelang UFC 283: Meski Diunggulkan, Glover Teixeira Pantang Remehkan Jamahal Hill

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2023 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 43 2750386 jelang-ufc-283-meski-diunggulkan-glover-teixeira-pantang-remehkan-jamahal-hill-egdszTPksO.jpg Glover Teixeira pantang remehkan Jamahal Hill di UFC 283 (Foto: Reuters)

PETARUNG asal Brasil, Glover Teixeira akan berhadapan kontra Jamahal Hill dalam ring UFC 283. Meski cukup percaya diri, Glover Teixeira tak ingin menganggap remeh petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Seperti diketahui, bentrokan tersebut akan tersaji di Jeunesse Arena, Rio De Janeiro, Brasil pada Minggu, 22 Januari 2023 mendatang. Teixeira dan Hill akan saling baku hantam untuk merebut sabuk kelas berat ringan.

 Glover Teixeira

Sabuk tersebut untuk saat ini sedang tidak bertuan sejak Jiri Prochazka melepas gelarnya pada UFC 282. Saat itu, Prochazka menolak duel ulang dengan Teixeira karena cedera.

Ditambah lagi, duel antara Magomed Ankalaev dan Jan Blachowicz bertarung imbang sehingga membuat kekosongan gelar tersebut semakin berlanjut. Hingga akhirnya, Teixeira yang terus mengincar sabut tersebut pun dijadwalkan bentrok melawan Hill.

Teixeira sejatinya kaya akan pengalaman ketimbang Hill. Petarung asal Brasil ini pernah keluar sebagai juara kelas berat ringan di UFC 267, yang mana gelar itu sekaligus menjadikannya juara pertama kali tertua dalam sejarah UFC pada usia 42 tahun.

BACA JUGA:Glover Teixeira Siap Rebut Gelar Light Heavyweight di UFC 283

Meski demikian, Teixeira tetap tak anggap remeh Hill. Menurutnya, petarung asal Amerika Serikat itu berbahaya. Dirinya juga tidak memandang calon lawannya itu dari segi peringkat.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia (Hill) petarung yang berbahaya. Dia membuktikan dirinya sendiri,” ucap Teixeira, dilansir dari MMAJunkie.

Glover Teixeira

“Ketika banyak yang berkata tentang posisi Jamahal Hill, saya tidak pernah memikirkan itu. Saya pikir Jamahal Hill ada di atas sana,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Teixeira pun sangat menantikan duelnya melawan Hill di UFC 283. Petarung berusia 43 tahun ini memprediksi pertarungannya esok hari akan berjalan seru.

“Dia petarung yang sangat berbahaya, petarung yang sangat bagus. Saya hanya berpikir itu akan menjadi pertarungan yang bagus. Ini akan menjadi pertarungan yang menyenangkan,” tandas Teixeira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini