Share

Glover Teixeira Siap Rebut Gelar Light Heavyweight di UFC 283

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2023 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 43 2749695 glover-teixeira-siap-rebut-gelar-light-heavyweight-di-ufc-283-jEQXLbMToX.jpg Glover Teixeira siap rebut gelar juara di UFC 283 (Foto: Reuters)

JELANG UFC 283, yang berlangsung pada Minggu 22 Januari 2023, persaingan antar petarung kian memanas. Nantinya para petarung akan memperebutkan titel juara Light Heavyweight.

Mengenai perebutan gelar juara tersebut, petarung asal Brasil, Glover Teixeira punya ambisi besar. Dirinya menegaskan siap tampil habis-habisan demi meraih gelar Light Heavyweight di UFC 283.

 Glover Teixeira

Sebagai informasi, gelar Light Heavyweight masih kosong sejak Jiri Prochazka melepas gelarnya pada UFC 282. Saat itu, Prochazka menolak duel ulang dengan Teixeira karena cedera.

Alhasil, kekosongan gelar Light Heavyweight pun terjadi. Teixeira terus mengejar gelar tersebut. Ditambah lagi, Magomed Ankalaev dan Jan Blachowicz bertarung imbang. Kekosongan gelar pun berlanjut.

Teixeira mengatakan terkejut dengan imbangnya hasil Ankalaev dsn Blachowicz. Menjelang UFC 283, Teixeira pun siap untuk mengisi kekosongan gelar Light Heavyweight dengan namanya.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Bos Besar UFC Ogah Gelar Pertandingan yang Bikin Khabib Nurmagomedov Terkesima

Petarung asal Brasil itu akan berhadapan dengan Jamahal Hill (Amerika Serikat) untuk gelar tersebut. Pertarungan itu akan dihelat di Rio Olympic Arena, Rio De Janeiro, Brasil.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya terkejut selama dua bulan terakhir. Saya sangat terkejut dengan semua yang terjadi (kekosongan gelar)," kata Teixeira dilansir dari Cageside Press.

Glover Teixeira

“Kami pun mulai bekerja sejak Agustus (2022), saya mulai berbicara tentang petarungan merebut gelar yang kosong. Semua hal ini terjadi, dan inilah kita. Di sini kita bersama Jamahal Hill sekarang, dan mari kita dapatkan gelar itu," sambungnya.

Kendati demikian, petarung berusia 43 tahun itu mengatakan tidak mau meremehkan Hill. Menurutnya, Hill petarung yang hampir selevel dengan nama top lainnya di kancah UFC.

"Jamahal Hill ada di atas sana. Dia petarung yang sangat berbahaya, petarung yang sangat bagus. Jika Anda memikirkannya, antara Ankalaev, Jan, dan Jiri keluar, dia adalah yang selanjutnya," tukas Teixeira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini