Share

Ini Dia Petarung yang Bisa Mengalahkan Khabib Nurmagomedov

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 43 2722998 ini-dia-petarung-yang-bisa-mengalahkan-khabib-nurmagomedov-UgjsUg9X7a.jpg Ini Dia Petarung yang Bisa Mengalahkan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/khabib_nurmagomedov)

INI dia petarung yang bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov. Sepanjang kariernya menjadi seorang petarung bela diri campuran (MMA), Khabib Nurmagomedov mampu menyebutnya dirinya sebagai yang tak terkalahkan.

Pasalnya, petarung asal Dagestan itu memiliki rekor 29-0. Selama kariernya, Khabib hanya terkalahkan dalam dua ronde saja. Sedangkan kekalahan lainnya adalah pada saat tengah berlatih bersama rekannya. Penasaran siapa petarung yang mengalahkan Khabib?

Ini Dia Petarung yang Bisa Mengalahkan Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov merupakan mantan petarung kelas ringan yang berjuluk ‘The Eagle’. Selama menjadi petarung, Khabib telah bertarung sebanyak 13 kali di UFC dan sisanya pada ajang ProFC, GFP, TFC, PAC, dan CSFU.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Dalam 13 pertarungannya di UFC, anak dari Abdulmanap Nurmagomedov ini baru pernah kalah sebanyak dua ronde. Kekalahan pertamanya adalah saat melawan Conor McGregor pada UFC 229 2018 pada ronde ketiga.

Meski demikian, pada ronde keempat Khabib mampu bangkit dan berbalik mengalahkan petarung berjuluk The Notorius dengan memberikan cekikan di lehernya dari belakang.

Kekalahan keduanya adalah di pertarungan terakhir sebelum memutuskan pensiun. Kala itu Khabib bersua dengan Justin Gaethje di UFC 254 2020. Pertandingan sengit yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi ini pada awalnya dikuasai oleh Justin.

Follow Berita Okezone di Google News

Justin pun mengakhiri ronde pertama dengan apik. Namun, di ronde berikutnya Khabib mulai membuka perlawanan dengan menghempaskan Justin menggunakan triangle choke. Lewat aksinya itu, Justin pun kalah dari The Eagle.

Di luar pertandingan, Khabib Nurmagomedov juga pernah kalah dari rekan satu timnya yakni Islam Makhachev. Hal ini dikatakan oleh Javier Mendez selaku pelatih dari kedua petarung hebat ini.

Islam Makhachev

Menurut Mendemz, selama menjadi pelatih Khabib, ia belum pernah sekali pun melihat Khabib dikalahkan kecuali oleh Islam Makhachev, meski hanya dalam sesi latihan. Karena inilah Javier memuji kehebatan Islam Makhachev.

Demikian pembahasan mengenai Petarung yang Bisa Mengalahkan Khabib Nurmagomedov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini