Share

Kisah Atlet Tenis Dunia yang Menepati Janjinya pada Seorang Bocah

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2722783 kisah-atlet-tenis-dunia-yang-menepati-janjinya-pada-seorang-bocah-FQKBFOwC6H.jpg Kisah atlet tenis dunia yang menepati janjinya pada seorang bocah. (Foto: Reuters)

KISAH atlet tenis dunia yang menepati janjinya pada seorang bocah sangat mengharukan. Janji tersebut menjadi harapan sang bocah untuk melangkah menjadi petenis hebat seperti dirinya.

Legenda tenis dunia yang berjanji kepada seorang bocah adalah Roger Federer. Kiprahnya dalam dunia tenis sudah begitu luar biasa. Tak heran, banyak orang menjadikan Roger Federer sebagai role model dalam dunia tenis.

Roger Federer

Begitulah yang dirasakan seorang anak laki-laki penggemar Roger Federer. Ia menjadikan Roger Federer sebagai panutannya dalam dunia tenis. Ada satu kisah menarik antara anak laki-laki tersebut dengan Roger Federer.

Nah, berikut adalah kisah atlet tenis dunia yang menepati janjinya pada seorang bocah.

Kisah Atlet Tenis Dunia yang Menepati Janjinya pada Seorang Bocah

Akun TikTok Rizky Aulia @risky_aul membagikan kisah mengharukan tersebut. Dalam sebuah video berdurasi 58 detik, terlihat seorang anak laki-laki yang datang ke konferensi pers Roger Federer.

BACA JUGA: Tak Berjumpa Lagi dengan Roger Federer di Lapangan, Rafael Nadal Merasa Kehilangan

Dalam konferensi pers itu, sang anak mengajukan sebuah pertanyaan. Anak itu bertanya apakah Federer dapat bermain selama delapan sampai sembilan tahun ke depan.

“Apakah kau dapat bermain selama 8 atau 9 tahun ke depan agar aku bisa bermain denganmu saat aku sudah mahir,” tanya anak itu.

BACA JUGA: Usai Pensiun, Roger Federer Tak Takut Tenis Kehilangan Pemain Bintang

Mendengar perkataan bocah tersebut, Roger Federer tersenyum dan menyanggupinya. Untuk memastikan perkataan Federer, anak itu kembali bertanya.

“Apakah itu sebuah janji?” ujar sang bocah.

“Tentu saja, itu adalah sebuah janji,” jawab tegas Roger Federer.

Lima tahun kemudian, Roger Federer kembali menemui anak itu untuk bermain tenis bersama. Anak laki-laki itu sekarang sudah pandai bermain tenis.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia sangat terharu dapat bermain tenis dengan sang legenda dunia. Roger Federer menepati janjinya kepada anak laki-laki itu.

Kini, Roger Federer telah pensiun dari dunia tenis profesional. Tepatnya, hal itu terjadi sejak 15 September 2022. Kabar pensiunnya sang legenda dunia itu dari dunia tenis membuat banyak pihak merasa kehilangan karena sejatinya masih ingin melihat aksi Federer.

Roger Federer

Level Cup 2022 merupakan laga terakhir Roger Federer sebagai petenis profesional. Sebelum pensiun, Federer diketahui menghadapi masalah fisik serius akibat cedera berkepanjangan. Ia sudah melakukan serangkaian operasi lutut supaya tetap melanjutkan kariernya.

Tapi sayang, setelah operasi, performa Roger Federer tidak seapik sebelumnya. Federer menyadari tubuhnya memiliki batasan dan sudah saatnya ia berhenti. Selama 24 tahun berkarier, Federer telah menorehkan prestasi gemilang.

Demikian informasi mengenai kisah atlet tenis dunia yang menepati janjinya pada seorang bocah. Semoga dapat menjadi inspirasi pembaca Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini